Bupati Suwirta Apresiasi KPRI Sedia

oleh

KLUNGKUNG, Cakrawalabali | Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengapresiasi Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “SEDIA” yang telah melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) tepat waktu. Hal ini dinilai Bupati tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pengurus dengan anggota koperasi.

Sebagai mantan pengurus koperasi, Bupati Suwirta juga menggugah semangat pengurus KPRI Sedia untuk berinovasi, menciptakan ide-ide usaha baru dengan konsep yang lebih modern untuk merebut pasar. “Pola pikir harus dirubah dengan mengembangkan konsep yang mengikuti perkembangan jaman dan sistem online. Keberadaan para pemilik kios juga harus terus dibina sehingga kantin pegawai tetap ramai,” ujarnya saat menghadiri RAT KPRI Sedia di Wantilan Pura Jagatnata Klungkung, Jumat (9/2/2018).

Bupati Suwirta juga mendorong anggota koperasi agar meningkatkan rasa memiliki. Begitu pula pengurus koperasi, dirinya meminta agar melengkapi dan menata toko dengan rapi, untuk menarik perhatian konsumen.

Ketua KPRI Sedia Pemkab Klungkung I Wayan Wasta melaporkan, KPRI Sedia mengelola dua unit usaha. Masing-masing usaha Pertokoan/waserda dan bidang usaha simpan pinjam. “KPRI Sedia untuk tahun buku 2017 menyisihkan SHU bersih sebesar Rp 598.690.557,-. Begitu juga dengan modal yang meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 834.972.105 atau 14,37 persen,” sebutnya.

KPRI Sedia saat ini memiliki pegawai berjumlah enam (6) orang dan jumlah anggota sampai tahun buku 2017 tercatat 652 orang, 14 orang diantaranya merupakan anggota baru.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *