Patroli Satuan Sabhara Sasar Anak Muda Nongkrong di Malam Hari

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Satuan Sabhara Polres Badung terus bergerak menyusuri tempat-tempat keramaian di malam hari, bukan tempat hiburan melainkan tempat tempat yang digunakan untuk sekedar nongkrong oleh anak-anak muda, menghabiskan malam dengan berbagai cerita.

Namun hal tersebut kerap kali menjadi suatu pemicu terjadinya kriminalitas atau pun tindak pidana. Namun berkat pergerakan pasukan berbaret coklat ini yang terus melakukan pergerakan untuk terus memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan dini hari, satuan Patroli menyusuri daerah Kuta Utara Badung, dibeberapa pinggiran jalan masih adanya anak muda yang duduk-duduk di pinggiran jalan menghabiskan ceritanya. Hal itu menjadi sasaran penyampaian pesan-pesan kamtibmas oleh Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Badung, Senin (20/02).

Beberapa penyampaian oleh Unit patroli ini adalah mengajak untuk bersama sama menjaga keamanan dan menciptakan situasi kondusif terlebih saat ini adalah masa kampanye Pilgub Bali 2018, hendaknya apapun pilihan dalam Pilgub nantinya tidak menjadikan suatu ajang perpecahan, jadikan perbedaan sebagai langkah awal kebersatuan.

Selain itu, Unit ini juga mengajak peran serta para pemuda untuk tidak nongkrong melebihi waktu karena dapat menimbulkan complain dari masyarakat sehingga dapat memicu kriminalitas.
Untuk itu, apabila telah selesai melaksanakan kegiatan, anak-anak muda tersebut diajak untuk membubarkan diri beristirahat kerumah masing masing.

Salah satu anggota unit patroli Sat Sabhara Polres Badung ini Bripka I Made Agus Hariawan mengungkapkan, “kami terus mengajak anak muda untuk bersama-sama menjaga sirtuasi keamanan yang kondusif, terlebih saat ini adalah masa kampanye Pilgub Bali, apabila tidak ada kegiatan kami mengajak anak-anak muda yang nongkrong untuk membubarkan diri dan beristirahat,”Ungkap Hariawan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *