Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Kuta Utara Menggelar Pemeriksaan Kendaraan

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Bertempat di depan Ruko Kota Jati, Jl. Marlboro Barat, Lingkungan Pengubengan Kangin, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu (28/022018).

Kegiatan Operasi pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) imbangan Operasi Mantap Praja Agung 2018.

Operasi tersebut dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Kuta Utara AKP I WAYAN SENDRI yang melibatkan 15 personil.

Kegiatan diawali dengan apel konsolidasi guna menyamakan persepsi dalam kegiatan pemeriksaan tersebut.

Dalam arahannya, kanit lantas Polsek Kuta Utara mengingatkan kepada anggotanya dalam melaksanakan kegiatan razia utamakan jaga keselamatan diri/buddy system. Saling melindungi, agar diatur personel yang bertugas menyetop kendaraan, memeriksa kendaraan dan menilang para pelanggar.

Dalam pelaksanaan razia tidak hanya fokus pada pemeriksaan sura-surat atau kelengkapan kendaraan saja, namun tetap dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, selektip prioritas, tetap jaga etika dan sompan santu selama kegiatan pemeriksaan terhadap para pengendaraa kendaraan bermotor.

Sampaikan Himbauan kepada pengendara bermotor agar dalam mengendarai kedaraan bermitor tetap berhati hati, jaga keselamatan dan ingat kelengkapan diri pribadi dalam berkendara kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demi keamanan dalam pelaksanaan kegiatan ditengah jalan dipasang Traficon dan diujung lokasi kegiatanpemeriksaan dengan jarak sesuai dengan ketentuan dipasang Plang Himbauan pelaksanaan kegiatan, Setelah melakukan tindakan berupa tilang amankan BB dengan baik untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemeriksaan terhadap 185 kendaraan yang melintas dan berhasil menjaring 23 pelanggaran berlalu lintas dan diberikan tindakan hukum berupa penilangan.

“Kami melaksanakan kegiatan imbangan dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung 2018, dengan pemeriksaan ini kami bukan hanya memfokuskan kepada pelanggaran berlalu lintas namun kami berupaya untuk mencegah para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di jalan raya.

Dengan pemeriksaan kendaraan ini diharapkan mampu mendeteksi kendaraan yang tidak lengkap administrasinya dan kami telusuri asal mula kendaraan tersebut, namun kami tidak menemukan adanya hal itu,” Ungkap Sendri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *