Polda Jatim : Jelang Pilgub Tindak Tegas Penyebar Berita Hoax

oleh
Kapolda jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memberi keterangan pers

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin berkunjung ke Banyuwangi minggu 11/3/2018. Dalam kunjungan ia menyampaikan kepolisian berkomitmen memberantas penyebaran berita hoax dan ujaran kebincian.

Menurutnya sejumlah pelaku telah diamankan dan di proses sesuai aturan yang berlaku, ia berharap menjelang pelaksanaan pemelihan Gubernur dan Wakil Gubernur tidak ada lagi berita hoax maupun ujaran kebencian agar pesta demokrasi berjalan dengan lancar.

Menurut Kepolisian daerah jawa timur sudah menangani beberapa kasus pembutan dan penyebaran berita hoax.

“Ada beberapa yang kami tangani ada pula yang kami tangani bersama Mabes Polri” Ujarnya usai santap siang di restoran daerah glagah.

Ia melanjutkan penanganan kasus ini ada yang bersifat dan ada yang di proses hukum, untuk yang bersifat pembinaan pelakunya belum.dewasa, serta kontennya juga hanya bersifat iseng.

“Untuk yang di proses hukum kontenya masuk ujaran kebencian” terangnya.

Dengan adanya tindakan tegas dari pihak kepolisian penyebar berita hoax dan ujaran kebencian dapat di hentikan, sehingga pelaksanaan pilkada jawa timur dapat berjalan lancar.

Untuk kelancaran pilkada jawa timur pihaknya juga rajin mengunjungi pesantren untuk bersosialisasi sehingga harapannya tidak ada lagi berita hoax atau ujaran kebencian. (I.Mariady).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *