KMHDI Beraudiensi Ke Korem 163/Wira Satya

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Pengurus Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Denpasar melakukan audiensi kepada Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H. Bertempat di Ruang Tamu Danrem, Selasa (13/03).

Kehadiran Pengurus KMHDI Denpasar disambut lansung oleh Danrem 163/Wira Satya yang didampingi oleh beberapa Perwira Staf.

Danrem menyampaikan ucapan selamat datang di Makorem 163/Wira Satya sekaligus memberikan gambaran tentang wilayah tugas satuan ini yang meliputi seluruh wilayah Provinsi Bali.

“Korem 163/Wira Satya wilayah tugasnya meliputi Provinsi Bali yang terdiri dari Delapan Kodim Jajaran, kecuali Kodim 1611/Badung yang membawahi wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung,” ungkap Perwira Melati Tiga alumni Akademi Militer Tahun 1990 tersebut.

Danrem menjelaskan, tugas pokok Korem 163/Wira Satya dikaitkan dengan UU RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara dan UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI bahwa satuan ini mempunyai tugas untuk memberdayakan wilayah pertahanan darat secara dini yang diwujudkan dalam penyiapan Ruang, Alat dan Kondisi Juang atau RAK Juang yang kondusif. Hal ini dilakukan dan disiapkan dalam rangka menghadapi kondisi darurat. Sehingga kita pun nantinya siap untuk melaksanakan tugas pertempuran bila kondisi tersebut terjadi.

Kemudian dalam kondisi saat sekarang, tugas yang tak kalah penting dari satuan ini bersama jajaran yaitu melaksanakan pembinaan teritorial atau Binter yang bermuara pada terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kemanunggalan antara TNI dan rakyat merupakan kesatuan juang yang dilandasi oleh perjuangan masa lalu dalam memperjuangkan bangsa ini,” ungkap Danrem.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang KMHDI Denpasar, I Gede Wahyu Wisnu Negara menyampaikan terima kasihnya sudah diterima Danrem dan jajaran.

“Terima kasih atas sambutannya, kami rasa luar biasa,” ungkap anak muda yang mengaku kuliah di salah satu perguruan tinggi di Denpasar tersebut.

Wahyu menjelaskan, tentang KMHDI sebagai organisasi luar kampus yang mempunyai visi dan misi sama seperti TNI dan komponen bangsa lainnya untuk bertekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Senada Ketua Panitia MPAB PC KMHDI Denpasar Putu Gede Yudha Pratama menyampaikan, maksud kedatangan mereka ke Korem 163/Wira Satya adalah untuk melaporkan rencana kegiatan Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) bagi anggota baru KMHDI Denpasar yang akan dilaksanakan di wilayah Karangasem pada tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2018 mendatang.

“Kami mengadakan kegiatan ini diluar dalam rangka untuk memberikan pengenalan alam lingkungan kepada anggota baru KMHDI. Di samping itu kita juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan seperti Pancasila dan Kebhinneka Tunggal Ika serta menginisiasi terciptanya kader generasi muda yang berintegritas khususnya bagi generasi muda Hindu Dharma,” ujar Gede Yudha.

Untuk itu mereka meminta dukungan dari Korem 163/WSA dalam memfasilitasi kegiatan tersebut.

Danrem dalam tanggapannya akan membantu semampunya pelaksanaan kegiatan MPAB KMHDI tersebut seraya berpesan selama kegiatan nanti dapat berjalan aman dan lancar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *