PT. Lundin Luncurkan Kapal Teknologi Tinggi X2K Carbotech Special OPS 

oleh

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Peluncuran kapal berteknologi tinggi X2K Carbotech Special OPS yang memiliki kecepatan tertinggi di Indonesia 85 knots (160 km/jam) kemarin Senin 12/3/2018 di luncurkan oleh PT. Lundin Banyuwangi. Kapal itu juga memiliki sertufikat menahan kekuatan di atas G7 (Grafitasi 7).

Menurut Direksi PT Lundin Lisa Lundin sebagai produsen X2K Carbotech Special OPS adalah perusahaan pembuat kapal berteknologi tinggi yang memilikj spesialisasi kapal militer berperforma tinggi. Ia juga mengatakan jika PT Lundin memproduksi kapal kapal pesiar yang dibuat dengan material komposit terbaru yang berserat karbon dan Kevlar.

Lisa menambahkan kesuksesan PT Lundin dalam mengembangkan lambung kapal Carbotech yang berukaran 38 feet di gunakan untuk kapal kapal militer maupun kapal sport terbaru dengan kapasitas mesin 800 – 1100 HP.

“Model kapal Carbotech sport ini telah dikirim ke Scandinavia. Sedangkan dua modal Carbotech lainnya di gunakan untuk keperluan di gunakan untuk keperluan operasi militer di Swedia dan Rusia” ujarnya 12/3/2018.

Ia juga mengatakan jika beberapa negara telah menyatakan siap membeli kapal kapal berteknologi tersebut.

Seperti di ketahui PT Lundin saat ini sedang mengajak kerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan bisnis pemeliharaan dan penyimpanan kapal kapal pesiar lokal dan internasional (docking).

Sementara itu PT. Lundin mendorong pihak BOOM MARINA yang telah melakukan investasi infastruktur besar untuk menarik komonitas kapal kapal pesiar dunia ke Banyuwangi yang selama ini kebanyakan kapal pesiar melakukan docking dan service tahunannya di Surabaya dan Bali.

Dalam hal ini PT Lundin juga telah bekerjasama dengan PT Pelindo Property Indonesia dalam pemenuhan fasilitas penunjang melalui pembangunan Yacht Club di pantai boom dimana PT PPI sedang dalam progres penyiapan fasilitas infrastruktur untuk kawasan marina.
Sekitar 1000 meter persegi akan di bangun club house dengan area standing yang luas akan di bangun dengan fungsi sebagai titik temu sebagai wisatawan bahari dan kapal kapal pesiar yang akan berkunjung.

“Tempat itu nanti akan akan meyediakan restaurant internasional, partkir untuk mobil dan kapal yang berkunjung. Ruang acara serta sekolah berlayar yang pada intinya mempromosikan Banyuwangi sebagai daerah tujuan kelautan dunia,” katanya. (I.Mariady)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *