Dandim 1611/Badung Hadiri Rakornis TMMD Ke 101 Di Jakarta

oleh

JAKARTA, Cakrawalabali | Dandim 1611/Badung Letkol Infanteri Handoko Yudhi Wibowo bersama sejumlah pejabat terkait dari lingkungan Pemkab Badung menghadiri Rapat Koordinasi Teknis atau Rakornis TMMD ke 101 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Hotel Ciputra Jakarta Barat, Selasa (13/03) yang dibuka langsung oleh Penanggungjawab Operasional (PJO) TMMD Ke 101 Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudhi Wibowo serta Kepala Bappeda Kabupaten Badung I Made Wira Dharmajaya, S.H., M.M. dan pejabat terkait lainnya juga mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis tersebut, pasalnya Kabupaten Badung juga menjadi salah satu lokasi dilaksanakannya TMMD ke 101 ini.

Keikutsertaan Pimpinan daerah serta Para Dandim agar bisa mengetahui secara rinci terkait teknis pelaksanaan TMMD tersebut.

Sesuai rencana, pelaksanaan TMMD Ke 101 Tahun 2018 akan dilaksanakan di Banjar Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang.

Dandim1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo menjelaskan, saat ini sedang dilaksanakan Pra TMMD di lokasi yang sama. Di Desa Pangsan, TNI membantu masyarakat membangun beberapa infrastruktur seperti akses jalan maupun pondasi penahan longsor.

Banjar Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, dikatakan Handoko, akan dijadikan Desa Wisata oleh pemerintah Kabupaten Badung.

“Kami memiliki sasaran di Desa Pangsan karena akan digerakkan sebagai Desa Wisata oleh Pemkab Badung”,jelas Handoko Yudho Wibowo.

Ditambahkan, upacara pembukaan TMMD Ke 101 tersebut akan digelar pada 28 Maret 2018 mendatang. Sedangkan pada pelaksanaan nanti, 150 Personel TNI dari berbagai kesatuan akan berbaur bersama warga dan tinggal di rumah-rumah warga.

Selama sebulan itu, Personel TNI yang tinggal di perumahan warga juga memberikan penyuluhan terkait banyak hal kepada warga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *