Pengamanan Hari Raya Nyepi Polsek Gilimanuk Tambah Porsonil polisi

oleh
Kapolsek Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa

JEMBRANA, Cakrawalabali | Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa mulai hari Rabu 14/3/2018 meningkatkan pengamanan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di wilayahnya, hal ini terkait kegiatan hari raya nyepi dan arus mudik ke Bali.

“Mulai hari ini jam 10.00 pagi sampai pukul 14.00 wita kami melakukan pengamanan kegiatan ibadah iring iring dari Pura Dalem menuju Pura Puseh melakukan rangkaian upacara Melasti. Selanjutnya nanti pukul 14.000 dilakukan pengamanan Melasti ke Pura Segara, dengan pengamanan sebanyak 20 personil kepolisian,” ujarnya saat di temui diruang kerjanya Polsek Gilimanuk, Rabu 14/3/2018.

Ia menjelaskan mengenai pengamanan Catur pelaksanaan Pesaruan tawur Kesane nanti pada tanggal 16 maret pihaknya telah mempersiapkan pengamanan termasuk pengalihan arus dari Denpasar.

“Nanti akan di alihkan arus dari Denpasar dari persimpangan glokori kekiri,” tuturnya.

Dengan adanya pengalihan tersebut ia berharap tidak ada penumpukan arus karena sebaliknya arus dari gilimanuk Denpasar pihaknya juga telah melakukan pengalihkan arus.

Sementara itu menurut Kapolsek Gilimanuk untuk pengamanan di pelabuhan Gilimanuk yang kesehariannya hanya berjumlah 24 akan di tingkatkan dari 30 hingga 35 personil kepolisian.

“Kami tingkatkan yang biasanya 24 personel menjadi 30 hingga 35,” ujar Kompol mantan Prompam itu.

Ia menambahkan hasil kesepatannya dengan pihak ASDP untuk kendaraan yang terlanjur akan menuju bali pada pelaksaan Hari Raya Nyepi akan di berhentikan di Ketapang Banyuwangi.

“Untuk pengamanan Ogoh Ogoh kami melibatkan 59 personil kepolisian, sehingga personil kami tidak ada yang ijin untuk malam itu,”pungkasnya. (Id.Mariady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *