Penyebrangan Ketapang Gilimanuk di Tutup dari 16-18 Maret

oleh

JEMBRANA, Cakrawalabali | Liburan Hari Nyepi tahun Baru Saka 1940 Koordinatur Satuan Pelaksana (Satpel) Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk BPTD Wil.XII Bali – NTB I Nyoman Sastrawan mengatakan pihaknya hanya melakukan penyesuaian terhadap jadwal pelaksanaan libur nyepi yang di tentukan oleh pihak Satpel Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

“Kami di pelabuhan Gilimanuk hanya melakukan menyesuaikan yang membuat jadwal Pos Satpel Ketapang dalam hal ini BPTD Jawa Timur” ujarnya di pelabuhan Gilimanuk Rabu 14/3/2018.

Ia mengatakan sesuai jadwal libur di berlakukan mulai tanggal 16 hingga tanggal 18 dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00 wita.

“Masalah jadwal nanti di sesuaikan karena ada perbedaan sedikit dari jadwal yang di tetapkan pihak ASDP tapi kami tetap menjalan libur hari raya nyepi sesuai dengan kesepakatan kami di sini” terangnya.

Ia menjelaskan jika ada kendaraan yang terlambat karena mengalami kemacetan di ketapang yang nantinya telah tiba di gilimanuk maka pihak pelabuhan mempersilahkan untuk istirahat di area parkir yang disediakan pihak pelabuhan dan ASDP.

Sementara itu secara terpisah Manager usaha ASDP Gilimanuk Heru mengatakan penyebrangan di tutup pada pukul 05.50 jumat tanggal 16 dan akan dibuka pada pukul 17.30 hari minggu tanggal 18 maret 2018.

“Jam 17.30 itu kapal di berangkatkan dari Ketapang” ungkapnya.

Ia menjelaskan jika mengacu pada hari raya nyepi pada tahun lalu belum pernah ada yang terlantar karena menurutnya mereka sudah paham dengan situasi hari raya nyepi.

Jauh sebelumnya pihak ASDP telah memasang alat Auto Matic Tiketting Sistem (ATS) menurut Heru alat tersebut belum di fungsikan karena masih dalam uji coba.

“Ini masih kami lakukan pekerjaan alat tersebut jika nanti telah rampung alat tersebut baru dapat di fungsikan.” Pungkasnya (I. Mariady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *