Polres Badung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pengerupukan

oleh

BADUNG, Caktawalabali | Personil Polres Badung mulai bergeser pada titik-titik yang telah ditentukan dalam pengamanan Pengerupukan, Ratusan personil Polres Badung dilibatkan dalam pengamanan tersebut. Dimana hari ini akan dilaksanakan mulai dari Pecaruan Tawur Agung Kesanga yang biasanya dilaksanakan di Perempatan Desa Masing masing hingga upacara Puncak yaitu mengarak ogoh ogoh yang diartikan untuk memusnahkan segala bentuk sifat sifat kala atau kejahatan.

Sebelum dilaksanakan pergeseran, diawali dengan Gelar pasukan di lapangan Apel Mapolres Badung, Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K memberikan arahan kepada personil Polres Badung yang akan melaksanakan pengamanan Pengerupukan yang pada intinya dalam pelaksanaan tugas hendaknya dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab baik pada saat pengerupukan maupun setelah hari raya Nyepi nantinya, lebih mengedepankan sisi humanis, lebih jeli dalam melihat situasi guna menghindari adanya gangguan Kamtibmas, Jumat (16/03).

Kewaspadaan menjadi hal utama penekanan orang nomor satu di Polres Badung ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Apel yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Badung, Polsek jajaran Polres Badung serta seluruh personil Polres Badung tersebut berjalan dengan aman selanjutnya Personiol bergeser menuju lokasi titik yang telah ditentukan.

“Kami menerjunkan 438 personil dalam mengamankan Pengerupukan, mereka akan bergeser menempati pos pos sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, kepada masyarakat kami mengharapkan pelaksanaan Pengerupukan untuk tertib, tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” terang AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *