Lapas Kelas II B Banyuwangi Bentuk Group Band Kapok

Kalapas Kelas II B Banyuwangi Kt. Akbar Herry Achjar tampil dalam acara dangdut Band Kapok

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Panggung acara Kampung guyup rukun bersama Kampung jeruji yang di meriahkan oleh group Band Kapok binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Banyuwangi Sabtu 31/3/2018, menggelar acara panggung hiburan yang di meriahkan oleh sederatan artis lokal dan artisnya Banyuwangi Reny Farida, serta artis binaan Lapas Banyuwangi.

Acara yang sederhana tapi meriah itu di hadari oleh Kepala Lapas Situbondo serta seluruh tahanan Lapas Banyuwangi turut bergoyang dangdut memeriahkan acara ini.

Menurut Kalapas Kelas II B Banyuwangi Kt. Akbar Herry Achjar, Bc.IP.,SH.,MH acara semacam ini diadakan setiap satu bulan sekali.

“Kegiatan ini sengaja kita adakan guna untuk menepis anggapan kelamnya di balik jeruji, tentunya bukan hanya hiburan saja yang kita sajikan akan tetapi kita juga berikan mereka ketrampilan supaya kelak jika mereka bebas dapat memanfaatkan ilmu yang dia dapat dari kami”ujar Akbar Sabtu 31/3/2018,di Lapas kelas II B Banyuwangi.

“Maka dari itu kami hadirkan pelangi di lapas, agar nantinya pelangi tersebut akan menghadikan banyak warna, dan warna itu berbentuk dalam kreativitas”lanjutnya.

Akbar mengatakan di lapas Banyuwangi pihknya telah membuat group Band KAPOK.

“Mereka sudah ciptakan lagu sendiri, bukan hanya itu, kami juga berikan ketrampilan. Dan hasil karya mereka seperti ketrampilan melukis dan membuat berbagai kerajinan.” Terangnya.

menurut kalapas banyuwangi semua kegiatan ini di lakukan sebulan sekali untuk menambah suasana akrab dan tidak merasa sendiri di balik jeruji.

“Di lapas sendiri saat ini ada 930 warga binaan, dan wanitanya semua ada 46 warga binaan dan saya tidak ingin warga binaan yang di sini merasa tertekan, bosan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Iamenambahkan, selama ini paradigma lapas itu kelam tapi lapas banyuwangi tidak ada lagi kata kelam.

“Justru kami hadirkan pelangi disini dan berkreaktifitas ciptakan kreasi,” tegasnya. (Mariady/Rik)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*