Pangdam Pimpin Acara Sertijab & Laporan Korps Kenaikan Pangkat

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S,I.P, pimpin acara serah terima jabatan (Sertijab), beberapa Pamen Kodam IX/Udayana yang dirangkai dengan tradisi korps kenaikan pangkat para perwira jajaran Kodam IX/Udayana perioda 1 April 2018, di Aula Makodam IX/Udayana, Senin (2/4).

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain, LO TNI AU dari Kolonel Lek Joko Triono kepada Kolonel Lek Lilik Irianto, penyerahan jabatan Dandenmadam, kepada Letkol Arm Erdi Eka Wijayanto, S.I.P, penyerahan jabatan Irutben Itdam kepada Letkol Inf Saut Edward Tampubolon, Irutum Itdam kepada Letkol Inf Budi Yuono, dan Dandenkav 4/SP kepada Mayor Kav Chandra Aditya Ananta, S.E.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Lek Joko Triono, beserta isteri atas pengabdian dan karya nyatanya selama bertugas di Kodam IX/Udayana dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Kepada Kolonel Lek Lilik Irianto, Letkol Arm Erdi Eka Wijayanto, S.I.P., Letkol Inf Saut Edward Tampubolon, dan Mayor Kav Chandra Aditya Ananta, S.E., beserta isteri semoga kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memangku jabatan masing-masing dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam.

Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan suatu organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat, alih tugas dan serah terima jabatan ini, utamanya diorientasikan pada upaya pencapaian tugas pokok satuan secara lebih baik dan berkelanjutan dan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi serta sekaligus memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kemampuan, meningkatkan wawasan dan memperluas pengalaman pada berbagai bidang tugas yang berbeda.

Kemudian kepada para Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Pangdam berharap agar kenaikan pangkat ini diterima dengan segenap rasa syukur dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas lebih baik dan berkualitas.

“Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum untuk mawas diri serta kesungguhan untuk meningkatkan kapasitas, kinerja dan semangat pengabdian sesuai bidang tugas yang diemban di satuan masing-masing,” ujar Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Kasdam IX/ Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/ Udayana, para Perwira Staf Ahli, Asrendam IX/ Udayana, para Asisten Kasdam IX/ Udayana, LO AL, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana serta sejumlah undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *