Said Agiel : IMO-Indonesia dan PWO Harus Independen

oleh

JAKARTA, Cakrawalabali | Said Agiel sangat mengapresiasi hadirnya IMO dan PWO di tengah maraknya Hoaks.

“Diharapkan kehadiran kedua organisasi pers, Ikatan Media Online (IMO) Indonesia dan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) dapat bahu-membahu bersama institusi lainnya dalam memerangi berita hoaks, serta independen dalam menjalankan tugas Jurnalistik.

Menurut Wakil Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Prof Suherman Saji mengatakan IMO Indonesia dan PWO dapat bersinergi, khususnya dalam mencetak jurnalis-jurnalis yang profesional dan mumpuni.

“Apalagi kedua organisasi itu dibidani oleh Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI),” ujar Prof. Suherman saat berkunjung ke Sekretariat PWO di Jalan Patung, Johar, Jakarta Pusat.

Menurut dia, kendati keduanya punya Tupoksi yang berbeda, tapi IMO Indonesia dan PWO merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

Alasannya, lanjut Rektor Universitas Islam Attahariyah, Jakarta, ini produk yang dijajakan perusahaan pers adalah jurnalistik, baik berupa media cetak, elektronik (televisi -radio) dan digital (online)

Ditambahkan Prof Herman, keberadaan PWO sangat penting dalam menyumbang para jurnalis handal bagi perusahaan pers.

“Kalau jurnalisnya profesional, maka produk yang dijajakan perusahaan pers juga pasti berkualitas, yang muaranya menghasilkan profit kepada perusahaan,” harap Prof. Herman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *