Hadapi Kejurnas Yong Moodo 2018, Pengprov Bali Adakan Konsolidasi

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Federasi Yong Moodo Indonesia (FYI) Pengurus Provinsi Bali mengadakan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan aktifitas organisasi.

Dalam rangka kesiapan menghadapi even puncak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yong Moodo Piala Kasad Ke 18 medio Juli-Agustus 2018, telah ditetapkan Provinsi Bali sebagai tuan rumah pada even tahunan yang menjadi kalender kejuaraan dari Federasi Yong Moodo Indonesia Pusat.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiana, S.H., selaku Ketua Pengprov Yong Moodo Bali mengumpulkan dan memimpin rapat koordinasi bersama Para Pengurus Provinsi Bali dan Ketua Pengurus Cabang Kabupaten/Kota se Bali, bertempat di Ruang Rapat Tanah Aron Makorem 163/Wira Satya, Jumat (06/04).

Pada kesempatan tersebut, dihadapan peserta rapat dipaparkan dan dijelaskan tentang Program Kerja dan Anggaran Yong Moodo Pengprov Bali pada Tahun 2018 ini, yang nantinya menjadi acuan bagi pelaksanaan kegiatan di tingkat Pengprov dan juga di tingkat Pengcab Kabupaten/Kota.

Kolonel Arh I Gede Widiana, S.H., selaku Ketua Yong Moodo Pengprov Bali meminta kepada seluruh pengurus baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk segera beraksi dan menindaklanjuti seperti meningkatkan intensitas kegiatan di Dojo-Dojo yang sudah ada termasuk melakukan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di daerah karena bagaimanapun Yong Moodo sudah menginduk pada organisasi olahraga tersebut.

“Segera tindaklanjuti apa yang sudah kita bahas dan sepakati pada rapat ini, mengacu pada program kerja yang ada serta adakan koordinasi sebaik-baiknya dengan KONI di daerah selaku induk organisasi yang menaungi seluruh cabang olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Pengprov Yong Moodo Bali, Gede Agra Kumara menjelaskan, “untuk saat sekarang yang menjadi kendala kita adalah masalah pendanaan atau anggaran yang membutuhkan kerja keras kita, koordinasi dengan semua pihak termasuk dengan KONI,” jelasnya.

Gede Agra Kumara menambahkan, masih minimnya atlet yang mana di masing-masing daerah belum merata, “akan tetapi sy optimis dengan waktu yang ada hal tersebut akan bisa diatasi dan semoga yang sudah direncanakan dan diprogramkan akan dapat berjalan lancar dan memberikan hasil maksimal,” tambahnya.

“Ingat Bali adalah juara umum untuk tingkat Pengprov pada edisi terakhir Kejurnas Piala Kasad 2017 di Bandung, ini yang harus kita pertahankan, terlebih saat ini kita akan menjadi tuan rumah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *