Kapolres Banyuwangi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

AKP Sodik Efendi Kasat Reskrim Pejabat lama kanan & AKP Panji P Wijaya Kasat Reskrim Pejabat Baru

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Serah terima jabatan (Sertijab) di pimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SH., S.IK., M.Si di lakukan di Aula Polres Banyuwangi Sabtu 7/4/2018.

Beberapa perwira yang diambil sumpahnya dalam sertijab tersebut Kasat Reskrim, Kasat Intelkan, Serta Kapolsek Polres Banyuwangi.

Kasat Reskrim AKP Sodik Efendi mengatakan jika ia terkesan selama menjabat Kasat reskrim Polres Banyuwangi.

“Banyuwangi itu bagi saya tempat yang sejuk nyaman dan aman, bahwa di Banyuwangi betul betul kondusif walaupun kejahatan luar biasa namun partisipasi masyarakat sangat mendukung dalam mencegah kejahatan” ujarnya Sabtu 7/4/2018.

Ia juga menyampaikan jika dukungan dari LSM serta para awak media, serta masyarakat yang sangat mendukung kinerja kepolisian hingga prestasi tidak luput dari semua itu yang ia rasakan selama di Banyuwangi.

Menurutnya yang rumit ketika menangani perkara teror di Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi Donny Adityawarman, SH., S.IK., M.Si Pimpin Sertijab

“Ada dua hal yang pertama teror yang ternyata belakangan di ketahui bukan teror namun sajam yang di ketahui di polsek Glenmore, Kemudian senjata anggota meletus itu saja kasus menonjol selama di Banyuwangi” terangnya.

Menurutnya atas dukungan dari media dengan pemberitaan berimbang semua dapat berjalan dengan baik.

Ia berharap kepada kasat reskrim yang baru untuk tetap menjalin hubungan harmoni kepada media demikian juga sebaliknya sehingga Banyuwangi dapat kondusif dengan pemberitaan yang berimbang dan tidak membuat kekacauan baru.

Sementara itu pejabat yang baru Kasat Reskrim AKP Panji P. Wijaya menyampaikan ucapan selamat kepada AKP Sodik Efendi untuk bertugas di tempat yang baru.

“Suatu kebanggaan meneruskan apa yang telah dilakukan kepada institusi pejabat yang lama, walaupun untuk mengimbangi sulit namun kami akan mengupayakan tetap yang terbaik secara maksimal” kata Panji.

Kemudian menurut Panji Strategi dan kebijakan dari pimpinan akan di jabarkan untuk kedepan pihaknya tidak akan tebang pilih jika terdapat kasus pidana akan di proses secara profesional.

Ia juga mengatakan jika program lama dirasa positif untuk institusi akan tetap di pertahankan dengan menambahkan inovasi baru.

“Kita akan melihat di lapangan nanti nya apa yang sesuai” Pungkasnya (Md)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*