Dandim Titip Anggota Satgas TMMD di Rumah Pensiunan Guru

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Selama pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 di Petang, segala aktifitas personel TNI seperti makan, tidur, dan aktifitas lainnya berbaur menjadi satu dengan masyarakat setempat. 

Salah satu rumah yang dijadikan tempat tinggal personel TNI adalah milik Nyoman Lendra (72), warga Banjar Sekarmuti, desa Pangsan, Kecamatan Petang. Sebanyak 10 orang anggota satgas TMMD tinggal di rumah pensiunan guru tersebut.

“Saya merasa senang dan tidak ada rasa keberatan rumah saya dipakai untuk anggota satgas TMMD, disini kami justru bisa berinteraksi seperti makan bersama, saling mengenal sehingga terjalin rasa kekeluargaan,” ucapnya saat menerima kunjungan Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, Senin (9/4).

Bendesa adat Pangsan, Gusti Nyoman Oka (76) yang turut hadir mendampingi tuan rumah saat makan bersama mengatakan, ia merasa sangat bersyukur dengan program TMMD yang berlangsung di desanya.

“Sebelumnya sudah beberapa kali masyarakat mengerjakan pembuatan jalan namun begitu ada hujan jalan yang dibuat longsor lagi karena belum ada sandaran dan saluran air, dengan adanya program TMMD di desa kami tentunya kami sangat bersyukur,” jelasnya.

Dandim Badung yang berkunjung kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas segala fasilitas selama sebulan yang diberikan sekaligus menitip kepada tuan rumah agar personel yang ada di lapangan tidak mempunyai masalah.

“Mereka umumnya dari satuan tempur, barangkali kebiasaan-kebiasaan desa sini mereka belum paham, contohnya saat jemur pakaian tidak pada tempatnya atau waktu mereka berkunjung ke tempat-tempat sekitar sini melibihi batas waktu,” kata Dandim.

Dilanjutkan oleh Dandim, adanya peran serta masyarakat dengan memberikan tempat tinggal tidak lain bertujuan untuk terwujudnya semangat kebersamaan, gotong-royong dan rasa kekeluargaan.

“Ini juga sebagai partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam rangka menunjang terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *