59 Pelaku UMKM Ikuti Festifal Bakul Kuliner & Art Week

oleh

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Festival Bakul kuliner dan art week banyuwangi yang di gelar Kamis 12 – 15 

April 2018 be berapa kepala Daerah bertandang Kebanyuwangi diantaranya Wali kota Bukit Tinggi, Serang, Plt Bupati sulawesi selatan dan ketua DPRD tulungaggung.serta UMKM provinsi jatim. Dan bintang tamu sekaligus dewan juri bakul ayam kesrut farah quin.

Dalam sambutanya bupati Abdullah aswar Anas mengatakan dalam festival ini di ikuti 200 peserta terbagi menjadi 3 kategori.

“Untuk masing- masing kategori antara lain kategori A. 44 peserta mulai umum, warung, hotel, restoran, rumah makan dan jasa boga. Kategori B. 67 peserta perwakilan SKPD, perbankkan, koprasi dan polisi sedang di grup c perwkilan koprasi wanita, perwakilan organisasi wanita dan lain sebagainya,” ujarnya Kamis 12/4/2018.

Anas juga menjelaskan peserta Banyuwangi Art week ada 59 UMKM terbagi pameran 41 stand kerajinan kaos batik dan lukis dan stand kuliner ada 19 stand.

“Banyuwangi memilih untuk trigeer untuk mendorong berbagai program dan pertumbuhan ekonomi di daerah namun demikian reformasi birokrasi sangat penting karena program yang banyak tanpa di dukung oleh birokrasi / SDM birokrasi yang kuat program ini tidak jalan, trrmasuk Iven tahun ini ada 77 event Banyuwangi festival 210 Event setiap malam tanpa henti yang dialun- alun ini tidak melibatkan event organizer melainkan melibatkan PNS Banyuwangi, alhmdulillah semua bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Anas pun menambahkan pemerintah menampung atau mewadai para penghobi – penghobi mancing, dan lain sebagainya yang di jadikan festival dan semua dapat apresiasi di tingkat nasional.

“Dari komunitas ini lah banyuwangi bisa di promosikan menjadi tranding topik tingkat nasional.” pungkasnya. (Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *