Gunakan Senjata Pistol Hand Gun, Erwin Sebut Bukan Perbakin

oleh
Humas Perbakin Erwin Yudianto & Atlet Tembak Robby

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Banyuwangi kini di buat bingung pasalnya beredar kabar di masyarakat tentang adanya organisasi serupa yang mengatas namakan Perbakin. Kahumas Perbakin Banyuwangi Erwin Yudianto, SH angkat bicara menurutnya Perbakin yang di akui di Kabupaten Banyuwangi hanya satu mempunyai tempat latihan yang resmi sedangkan yang mencul saat ini hanya meresahkan masyarakat.

“Sangat meresahkan karena dengan terang terangan melakukan latihan di tempat terbuka dan mengunakan senjata pistol jenis Hand gun yang jelas jelas telah di larang oleh pemerintah, dengan ini kami pengurus Perbakin Cabang Banyuwangi merasa risih dan keberatan karena hal ini dapat mencoreng nama baik Perbakin pada khususnya” tegas Erwin Kamis 12/4/2018.

Erwin menjelaskan Perbakin cabang Banyuwangi hanya memiliki 5 club yang resmi yaitu, BSC, S&W, AOS, exact point dan Baong. Adapun club club yang ada di bawah naungan Perbakin Cabang Banyuwangi semua diikat dengan aturan aturan yang berlaku baik dari pusat maupun cabang karena ketentuan dan aturanĀ sesuai dengan undang undang yang berlaku di Indonesia.

“Untuk menghindari hal hal yang bersifat negatif dan bisa membahayakan maka kami, pengurus perbakin dan club club resmi menghimbau kepada masyarakat pada umumnya agar tidak mudah percaya pada janji janji baik dari perorangan ataupun sebuah organisasi yang menawarkan dan menjual Hand Gun berikut KTA dan Buku Kepemilikan senjata, dan berfikir bisa membawa unit Hand Gun kemana mana karena hal tersebut dapat dikenakan pidana sesuai dengan Undang undang darurat. Mengingat semua kepemilikan dan pengunaan Hand Gun jenis apapun telah diatur sesuai hukum yang berlaku.” terangnya.

Untuk menjaga stabilitas dan keamanan di Banyuwangi, menurutnya harus serta merta menjaga beredar luasnya Hand Gun yang nantinya dapat membahayakan karena telah terjadi beberapa contoh kasus penodongan dan lain2 di daerah daerah lain, maka pihaknya memohon kepada aparat penegak hukum untuk menertibkan organisasi yang mengatasnamakan Perbakin tersebut. (Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *