Bangkit Ksatria Praja Raksaka Harumkan Nama Kodam IX/Udayana

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, kembali melepas Prajurit-prajurit terbaik Yon Zipur 18/YKR sebagai duta Kodam IX/Udayana untuk mengikuti laga bergengsi lomba Peleton Tangkas Tahun 2018, yang dihelat oleh Mabes TNI Angkatan Darat di medan laga Bandung.

Dibawah panji-panji kebesaran Pataka Kodam IX/Udayana, Praja Raksaka, acara pelepasan dan pengantaran seperti ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Kodam IX/Udayana sebagai tanda penghormatan bagi Prajurit Praja Raksaka yang terpilih dan memiliki kemampuan untuk membawa nama baik Kodam IX/Udayana diajang yang bergengsi di lingkungan Angkatan Darat. Demikian besar perhatian dan penghargaan Pimpinan Kodam IX/Udayana terhadap prajurit yang terpilih sebagai duta Kodam IX/Udayana hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk bangkit dan berbuat yang terbaik dengan cara-cara yang terhormat demi keharuman nama Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya menyampaikan, bahwa pemilihan duta Peleton Tangkas ini dilakukan dengan cara diundi/dikocok oleh panitia lomba Mabesad dengan tujuan agar semua satuan setingkat Peleton di jajaran TNI Angkatan Darat memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar kemampuan Angkatan Darat.

“Selamat berjuang, kalian terpilih sebagai duta Kodam IX/Udayana tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan, untuk itu jadikan kebanggaan ini sebagai motivasi dan pembangkit semangat juang dalam mengikuti setiap materi lomba, tumbuhkan rasa tanggungjawab dan tekad untuk berbuat yang maksimal, manfaatkan kesempatan emas ini untuk membuktikan bahwa kalian benar-benar prajurit yang mempunyai kelebihan dibandingkan prajurit yang lainnya, berbuatlah semaksimal mungkin, raih prestasi terbaik untuk mengangkat citra Kodam IX/Udayana ditingkat TNI Angkatan Darat,” Kata Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, di Lapangan Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (18/4/2018).

Hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah, tetapi itu semua bermula dari adanya tekad dan kesungguhan dari setiap personel yang tergabung dalam Peleton Tangkas Kodam IX/Udayana. Saya dan segenap Prajurit Kodam IX/Udayana menaruh harapan besar ”Kami bangga kepadamu” buktikan kemampuan, kemahiran dan keahlianmu untuk meraih prestasi terbaik bagi Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya Benny juga berpesan kepada Komandan Kontingen, Kolonel Inf Umar (Danbrigif 21/Komodo) beserta para pendamping agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mengatur strategi bertanding, perkuat mental, jaga kesehatan dan kebugaran para prajurit.

“Kepada anggota Tim Ton Tangkas sesampainya di tempat lomba supaya segera beradaptasi dengan lingkungan untuk pengenalan medan yang sebenarnya agar kalian memiliki rasa percayaan diri yang tinggi, sehingga kalian tidak mengalami demam panggung ketika acara perlombaan berlangsung dan jangan lupa berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana dalam acara pelepasan tersebut, para pejabat teras Kodam antara lain, Irdam IX/Udayana, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Sri Gede, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana,SH, Para Perwira Ahli, LO-AL, LO-AU, Asrendam, para Asisten Kasdam dan Para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *