Prodi Bahasa Inggris dan Teknos Sidoarjo Gelar Tes Potensi Akademik

oleh

SIDOARJO, Cakrawalabali | Menjelang pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi, Program Studi Bahasa Inggris (PBI) Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) bersama LBB Teknos Sidoarjo menggelar Tes Potensi Akademik bagi lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Ketua program studi bahasa Inggris Ana Christanti menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu menyiapkan dan mengarahkan calon-calon mahasiswa sebelum mereka menempuh pendidikan tinggi.

“Selain promosi kampus Unusida khususnya PBI, kami juga ingin membantu anak-anak yang akan kuliah untuk mengetahui kemampuannya,” jelas Ana saat ditemui di aula gedung LP. Maarif Sidoarjo tempat berlangsungnya kegiatan, Rabu (18/4/2018).

Sehingga, usai menjalani tes, peserta diberikan materi tentang prospek perguruan tinggi. Selain itu, anak-anak juga diberikan wawasan dan motivasi tentang keberhasilan yang tidak cukup diraih dengan berusaha dan berdoa, tetapi juga dengan penentuan pilihan yang tepat.

Dalam tes tersebut dipilih 5 peserta dengan nilai terbaik untuk mendapatkan piala dan voucher kuliah di UNUSIDA. Dari antusias peserta yang ikut, pihak PBI berencana menggelar kegiatan serupa setiap tahun.

Tes potensi akademik merupakan tes untuk mengukur kemampuan dan bakat akademis seseorang. Tolok ukurnya yakni kompetensi selama menempuh pendidikan formal.

Tes tersebut sebenarnya juga diberikan di sekolah dan saat mendaftar ke perguruan tinggi. Unusida dalam tes kali ini ingin memberikan penguatan sebelum mereka mengikuti tes masuk perguruan tinggi. (ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *