Koorcab Rem 163 Digelar di Museum Geo Park Bangli

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Dalam rangka menjalin silahturami dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) sejajaran Koem 163/Wira Satya Ketua Persit Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana Nyonya Yanti Puspita Sari Widiyana menggelar pertemuan gabungan bertempat di Museum Geo Park Batur Kintamani, Bangli, Selasa (24/04).

Dalam sambutannya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana menyampaikan, bahwa keberhasilan tugas suami sangat ditentukan oleh dukungan yang tulus ikhlas dari isteri yang setia mendampinginya sehinga keberhasilan tugas suami dapat berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi ke depan,” ungkapnya.

Di sisi lain komunikasi dapat menjadi sarana untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit.

Selain itu juga untuk memberikan pembekalan kepada setiap anggota Persit agar tahu, memahami apa dan bagaimana menjadi istri seorang prajurit di dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXXIX Kodim 1626/Bangli Koorcab Rem 163 Nyonya Evy Andi Pranoto selaku penyelenggara mengucapkan selamat datang di Museum Geo Park Gunung Api Batur, dimana museum Geo Park diresmikan tanggal 1 April 2016 oleh UNESCO kita patut berbanga karena memiliki salah satu daya tarik pariwisata.

Museum Geo Park berada di daerah binaan Kodim 1626/Bangli dimana museum ini mendukung 3 pilar yaitu; konservasi, pendidikan dan ekonomi berbasis pariwisata.

Sekembalinya ibu-ibu dari Museum Geo Park dapat menjelaskan kepada keluarganya tentang keindahan maupun sejarah terjadinya letusan Gunung Batur dan kami minta maaf jika dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan.

Kegiatan pertemuan diisi dengan olah raga bersama, berbagai permainan dan menonton film sejarah letusan Gunung Batur.

Turut hadir dalam petrmuan tersebut antara lain Dandim 1626/Bangli, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1626/Bangli, Pengurus dan Anggota Persit Jajaran Korem 163/Wira Satya sejumlah 150 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *