Kodim 1626 Bangli Karya Bhakti Buat Jalan Usaha Tani

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Puluhan Prajurit Kodim 1626/Bangli kembali menggelar karya bhakti dan berbaur dengan masyarakat yang tergabung dalam Subak Sala Abuan Susut Bangli. Suasana keakraban dan kekeluargaan terlihat dalam kegiatan karya bhakti tersebut. Sesekali terdengar gelak tawa dan canda antara Prajurit TNI dan rakyat di tengah hamparan sawah yang luas, Sabtu, (28/04).

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.sc., menyampaikan, bahwa kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Dikatakannya kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan adalah membuat jalan usaha tani di Subak Sala Susut Bangli.

“Jalan ini memiliki nilai ekonomis dan strategis, di samping untuk memudahkan masyarakat dalam meningkatkan produktivitas pertanian mulai dari penanaman sampai panen juga sebagai salah satu obyek wisata alam yang didukung oleh pemandangan hamparan padi yang luas,” ungkap Dandim.

Sementara itu Kelian Subak Sala I Wayan Ginarsa menyampaikan, ucapan terimakasih kepada TNI (Kodim 1626/Bangli) yang telah bersama-sama membantu pembentukan badan jalan ini.

“Sesuai rencana jalan usaha tani ini akan dirabat beton sehingga jalanya jadi bagus dan tidak licin atau becek pada saat hujan”, tutur Wayan Ginarsa.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kelompok subak yang sudah membantu kegiatan ini demi kemajuan Subak Sala.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1626-02/Susut, Pasiterdim 1626/Bangli, Kades Abuan, Personel Kodim 1626/Bangli, Kelian Subak dan anggota subak sejumlah 150 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *