Pelaksanaan Tryout SBMPTN Jadi Bekal Dalam Persiapkan Diri masuk PTN

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Sebanyak 6.500 siswa kelas XII SMA/SMK dan sederajat mengikuti Pelaksanaan Tryout SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang digelar serempak oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Bali, Minggu (29/4).

Kegiatan tryout SBMPTN ini adalah program DPP PDI Perjuangan Partai Bidang Pemuda dan Olahraga (PORA) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksanaan Tryout SBMPTN, AA Ayu Triana Tira disela-sela pembukaan di Gedung Olah Raga (GOR) Purnakrida, Kerobokan, Kabupaten Badung, mengatakan siswa kelas XII SMA/SMK dan sederajat sangat antusias mengikuti kegiatan yang tahun dilaksanakan untuk kali keduannya.
Acara ini lanjut dia, dilaksanakan serentak diseluruh DPC Kabupaten/Kota se-Bali.

“Sesuai arahan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan meletakkan perjuangan politik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yang bukan saja merupakan tujuan bernegara, namun juga amanat kontitusi bagi seluruh warga negara Indonesia,” tegasnya.

Tira yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Olah Raga DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini mengharapkan, kegiatan Pelaksanaan Tryout SBMPTN dan menjadi bekal dalam mempersiapkan diri masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Dari pengamatan kami, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka sangat bersungguh menjawab setiap soal pada materi yang diberikan,” katanya.

Secara nasional, lanjut Politisi asal Badung ini, Pelaksanaan Tryout SBMPTN berhasil memecahkan rekor MURI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *