Polres Bangli Siaga I Antisipasi Hari Buruh

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Hari buruh yang diperingati Hari ini (01/05/2018) merupakan peringatan Internasional dimana hari ini merupakan hari dimana buruh di bebaskan dari kewajibannya untuk bekerja, namun sering dimanfaatkan oleh klompok-klompok tertentu untuk melakukan demonstrasi atau ujuk rasa yang berujung anarkis.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Bangli melakukan Siaga I yang diawali dengan pelaksanaan Apel Siaga yang dipimpin oleh Wakapolres Bangli Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos dan diikuti oleh seluruh Anggota Polres Bangli bertempat di lapangan apel Mapolres Bangli.

Dalam Apel tersebut Wakapolres Bangli memberikan penekanan kepada anggota untuk menghimbau masyarakat agar peringatan hari buruh dimanfaatkan untuk bercengkrama bersama keluarga,”Jangan berbuat yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tegas Wakapolres

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres juga menyampaikan, kepada Satuan Binmas Polres Bangli untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta Sat Intelkam diperintahkan untuk melakukan penyelidikan dan penggalangan guna mempertajan informasi terkait peringatan hari buruh di wilayah hukum Polres Bangli.

Selesai pelaksanaan Apel Wakapolres Bangli membagikan Brosur Himbauan dari Kapolda Bali yang menghimbau kepada masyarakat antara lain:

– Jadikan perayaan hari buruh dengan gembira, semangat untuk meraih kesuksesan dan bukan sebaliknya.

– Salurkan aspirasi pada jalur dan tempat sesuai mekanisme yang benar, jangan warnai hari buruh dengan tindakan yang dapat menimbulkan keresahan bahkan menjerumuskan negara dalam kehancuran

– Mari kita jaga Negeri ini dengan melakulan hal hal yang dapat meningkatkan kwalitas dan prestasi kerja sehingga bisa di akui dan mendapat tempat di mata internasional.

– Patuhilah ketentuan peraturan perundang undangan dalam penyampaian aspirasi dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada pihak Polri, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

– Jangan mudah terpancing dengan hasutan atau ajakan yang bersifat proaktif untuk melakukan tindakan tindakan yang melanggar hukum.

– Ingat perekonomian masyarakat Bali tergantung dari sektor pariwisata, mari kita jaga Bali dengan tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan tindakan yang dapat merugikan masyarakat Bali sendiri.

Saat dikonfirmasi Wakapolres Bangli mengatakan bahwa dalam peringatan hari buruh pihaknya telah membagi tugas sesuai fungsi masing-masing untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,”Saya berharap situasi di Kabupaten Bangli tetap kondusif dalam peringatan hari buruh,” kata Wakapolres Bangli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *