Pelepasan 742 Siswa SMK PGRI 3 Denpasar

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Pelepasan siswa diawali dengan tari penyambutan berupa tari Bali yang merupakan tari kebesaran Keluarga Besar SMK PGRI 3 Denpasar dan acara pelepasan dilanjutkan dengan doa yang dibawakan dalam tata cara agama Hindu, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pelepasan 742 siswa kelas XII SMK PGRI 3 Denpasar berlangsung di Inna Grand Bali Beach Sanur Bali, Saptu (5/5/2018).

Dalam sambutannya ketua Panitia Dra. Ni Wayan Suarti, M.Pd, menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya UN pada tahun 2018 ini Siswa SMK PGRI 3 Denpasar telah melakukan berbagai persiapan yang sangat baik yang diikuti sejumlah 742 siswa dari dua jurusan yakni : jurusan Akomodasi Perhotelan dan Tata Boga.
“Dari persiapan yang sangat baik ini telah mencapai hasil yang sangat maksimal yaitu lulus 100 persen,” ujarnya. Sembari menambahkan,” dari 742 siswa yang lulus, ada 10 siswa diantaranya yang meraih peringkat lulusan terbaik,”tegasnya.
Kepada mereka peraih lulusan terbaik tersebut diberikan hadiah/reward dari almamaternya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana, MM, menyerahkan reward kepada lulusan terbaik ini. Iapun menyerahkan para siswa kembali kepada orang tuanya secara simbolis di hadapan civitas dan undangan khususnya para orang tua/wali siswa.
“Telah tiga tahun kami bina anak-anak dari bapak dan ibu di SMK PGRI 3 Denpasar. Kini kami kembalikan lagi anak-anak dari bapak dan ibu untuk membina mereka selanjutnya. Kami harapkan, bekal ilmu yang mereka dapatkan selama kami bina di sekolah ini, mudah-mudahan cukup untuk mereka gunakan di tengah-tengah masyarakat terutama jika mereka bekerja atau melanjutkan pendidikannya,” harapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan perwakilan siswa kepada para guru dan segenap civitas SMK PGRI 3 Denpasar yang disampaikan oleh I Putu Yoga Pratama.”Banyak kenangan yang tak akan pernah kami lupakan selama menimba ilmu di sekolah ini. Beberapa hal yang kami catat berupa bimbingan dan tuntunan yang kami peroleh dari bapak dan ibu guru adalah bekal bagi kami untuk terjun kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya,”terangnya.
Diapun mengungkapkan bahwa masa-masa indah bersama teman-temannya dilaluinya di SMK PGRI 3 Denpasar yang merupakan salah satu sekolah favorit di Denpasar bahkan di Bali.”Kita telah melalui satu tahapan dalam pendidikan, karena itu saya mohon teman-teman agar teruslah belajar agar ilmu yang kita dapatkan akan mampu membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik,”pintanya.
Kepada adik-adik kelasnya,iapun meminta mereka untuk belajar dengan giat dan mematuhi aturan serta mengikuti arahan para guru agar bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik di SMK PGRI 3 Denpasar.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala UPT Disdik Provinsi Bali Untuk Kota Denpasar Dewa Ayu Legong, Ketua PGRI Provinsi Bali Dr.Drs.I Gede Wenten Aryasuda, M.Pd, Ketua PGRI Kota Denpasar Drs. I Nyoman Winata, M.Hum, Ketua Komite SMK PGRI 3 Denpasar Rijadi, Ketua YPLP SMK PGRI 3 Denpasar yang juga Kepala sekolah Drs.I Nengah Madiadnyana, MM, serta sejumlah undangan lainnya.

Kepala sekolah SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana,MM, dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan bahwa,”tamatan SMK PGRI 3 Denpasar sudah sangat siap untuk terjun ke masyarakat. Siap untuk bekerja dan siap untuk melanjutkan pendidikannya,”tegasnya.
Diapun menegaskan bahwa apa yang diucapkannya ini bukan hanya pemanis atau sekedar bumbu untuk mempromosikan lembaganya, namun hal tersebut sesuai dengan fakta.
“Kami tegaskan bahwa apa yang kami ucapkan ini benar-benar fakta dan bukan sekedar bumbu pemanis sebagai promosi agar masuk SMK PGRI 3 Denpasar,” ucapnya. Madiadnyapun membuktikan bahwa output sekolahnya berkualitas.
Untuk dikethui, Ujian Nasional (UN) 2018 tahun ini SMK PGRI 3 Denpasar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *