Babinsa Babahan Sambangi Warga Sakit Dan Kurang Mampu

oleh

TABANAN, Cakrawalabali | Berita orang bunuh diri di media hampir terdengar tidak aneh lagi belakangan ini, termasuk di luar wilayah Kabupaten Tabanan.

Adapun penyebabnya hampir sebagian besar karena sakit menahun dan faktor ekonomi, sehingga dalam hal ini dapat dipetakan dan disisir setiap warga yang rentan terhadap kasus serupa.

Dengan modal alakadarnya, beras, minyak goreng dan mie instant, Babinsa Desa Babahan, Koramil 1619-08/Penebel Serka I Made Arka menyambangi warga kurang mampu, Made Sujaya 69 tahun yang mengalami lumpuh, Rabu (09/05)

Warga Dusun Babahan Kangin tersebut mengalami kondisi lumpuh seperti sekarang ini berawal dari kejadian jatuh dari atap rumah dalam kegiatan memperbaiki rumahnya yang bocor di dusun Bolangan. Hampir 7 tahun ini dia mengalami kelumpuhan dan tidak bisa beraktifitas dengan baik, yang terpaksa harus menggantungkan hidupnya kepada saudaranya I Ketut Sukamiana yang hanya bekerja sebagai buruh tukang bangunan.

“Ini wujud kepedulian yang bisa kita lakukan kepada sesama warga yang membutuhkan bantuan dan semoga bisa meringankan”, ungkap Serka Made Arka.

Kunjungan ini bukan langkah pertama Babinsa sebagai unsur Satuan Komando Kewilayahan TNI AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Pada Bulan Desember 2017, Babinsa telah mengusulkan bantuan bedah rumah kepada Koramil Penebel yang diteruskan ke Kodim 1619/Tabanan. Dengan kolaborasi yang baik bersama Pemkab Tabanan bantuan bedah rumah dapat terlaksana, sehingga tidak menambah beban yang lainnya.

Dalam kegiatan kunjungan ke warga tersebut, Babinsa memberikan dukungan moril seraya tetap berdoa supaya diberikan umur panjang dan kesembuhan.

Sementara itu Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah terus memotivasi anggota jajarannya agar peka terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan dan himbauan seperti ini harus terus digalakkan yang mana di samping merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan juga dapat menekan permasalahan-permasalahan yang tidak kita inginkan termasuk menekan terjadinya kasus bunuh diri di wilayah Kabupaten Tabanan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *