Jemaah Masjid Agung Bangli Laksanakan Shalat Ghaib

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Jemaah Masjid Agung Bangli melaksanakan Shalat Ghoib di Masjid Agung Bangli, Jumat (11/5/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk mendoakan lima Anggota Polri yang gugur dalam peristiwa Rutan Mako Brimob Depok hari Selasa (8/5/2018) lalu yaitu Ipda Yudi Rospuji, Bripka Denny, Briptu Fandy, Bripda Wahyu Catur Pamungkas dan Bripda Syukron Fadli.

Shalat Ghoib tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah dan dipimpin oleh Imam Ustad Sabron, ibadah tersebut dihadiri Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo S.I.K.,M.H, Dandim 1626 Bangli Letkol Cpn. Andy Pranoto,M.Sc, Ketua Takmir masjid Agung Bangli H. Gufron, Ketua MUI Kabupaten Bangli H. Lalu Nasrudin, Ketua PHBI Kabupaten Bangli H.Ahmad Yani, Ketua Yayasan Masjid Agung Bangli H. Lukman Hakim, Ketua NU Kabupaten Bangli, H. Maarif,S.Ag, Imam Masjid Agung Bangli H. Alwi Hamid Mustafa dan para Jemaah yang diperkirakan mencapai 500 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli meminta kepada seluruh Jamaah untuk bersama-sama mendoakan arwah almarhum agar diterima disisi Allah SWT, “Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan meminta dukungan kepada para Jamaah untuk mendukung Polri dalam melaksanakan tugas serta kedepannya tetap terciptanya situasi aman dan kodusif,” ujar Kapolres Bangli.

Hal yang serupa juga dilaksanakan di Masjid Besar Al-Muhajirin Kintamani para Jemaah melaksanakan Shalat Ghoib setelah pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah yang ditujukan kepada Anggota Polri yang gugur dalam peristiwa Rutan Mako Brimob, ibadah tersebut di pimpin oleh Imam Ustad Abdul Kholiq dan dihadiri oleh tokoh Muslim Kintamani H. Ali, Kepala KUA Kintamani Hadi Purwanto, para sesepuh Kampung Muslim Sudihati Kintamani dan para Jemaah Muslim yang diperkirakan mencapai 500 orang.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo,S.I.K.,M.H mengatakan, Ibadah tersebut dilakukan oleh Jemaah Masjid Agung Bangli, dan Jemaah Masjid Al-Muhajirin Kintamani sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada Polri, “itu merupakan tanda bahwa Polri semakin dicintai masyarakat,” kata Kapolres Bangli.

Selain itu untuk penghormatan kepada Anggota Polri yang gugur dalam kejadian di Rutan Mako Brimob Depok Polres Bangli Menaikan Bendera Setengah Tiang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *