Hut Kodam IX/Udayana, Kodim 1610/Klungkung Laksanakan Donor Darah

oleh

JAKARTA, Cakrawalabali | Kodim 1610/Klungkung bekerjasama dengan PMI Cabang Klungkung menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke 61 Kodam IX/Udayana.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kerjasama dengan PMI Kabupaten Klungkung dalam menjaga stok darah PMI Klungkung, Senin (14/05).

Kegiatan sosial dilakukan atas dasar rasa kemanusian dan keinginan untuk ikut berperan serta membantu mengatasi masalah kesehatan khususnya bagi mereka yang membutuhkan tranfusi darah.

Kodim 1610/Klungkung dalam rangka peringatan Hut Ke 61 Kodam IX/Udayana Tahun 2018 melaksanakan kegiatan donor darah melibatkan Personel Militer dan PNS Kodim 1610/Klungkung, Anggota Persit Candra Kirana Cabang XXXIII.

Kegiatan tersebut cukup mendapat respon positif dari perserta, terbukti dengan antusiasnya para pendonor dalam menunggu giliran untuk cek kesehatan sebelum melakukan donor.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kalangan masyarakat sekitar Makodim 1610/Klungkung, Anggota RAPI Klungkung, serta dari Anggota Polres Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty yang hadir mengatakan kepada seluruh peserta donor, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita kepada sesama untuk meningkatkan hubungan sosial sesama umat manusia yang membutuhkan pertolongan donor darah.

Sebagai Prajurit TNI komitment kita bersama dan turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita.

Di samping itu pula perlu kita ketahui bersama kegiatan donor darah ini akan berpengaruh positif untuk kesehatan para pendonor itu sendiri.

Mari mendonorkan darah, karana setiap tetes darah yang kita sumbangan adalah merupakan harapan kehudupan bagi yang memerlukannya.

Dari 100 orang yang cek kesehatanya yang bisa melaksanakan donor 46 orang dan diperoleh 46 kantong darah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *