Siapkan Pengamanan Hari Idul Fitri, Polres Badung Gelar Apel Besar

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Dalam menghadapi Rangkaian kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1939 H, Polres Badung mempersiapkan diri sejak dini dengan melakukan pengecekan kesiapan personil maupun kesiapan sarana prasarana pendukung Tugas Tugas kepolisian.

Untuk itu berbagai langkah langkah Persiapan dimatangkan mulai dari Pengecekan Personil, kesiapan Fisik personil serta kesiapan Pendukung seperti kendaraan dinas Kepolisian.

Berlokasi di terminal Type A Mengwi Badung, Polres Badung menggelar Apel Besar yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama serta seluruh personil Polres badung dan Polsek jajaran Polres Badung, Rabu (16/05).

Apel besar tersebut dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang dalam arahannya menekankan bahwa dalam waktu dekat Kepolisian menggelar Operasi kepolisian bersandikan Ketupat, dimana dalam operasi tersebut melakukan pengamanan mulai dari pengamanan tempat-tempat ibadah, Pengamanan arus Mudik, pengamanan hari puncak Idul Fitri 1439 H serta pegamanan arus balik.

Mendukung seluruh rangkaian pengamana tersebut, seluruh personil wajib untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, selain itu seluruh sarana dan Prasarana pendukung tugas juga harus dalam kondisi prima.

Berbagai aksi teror yang terjadi di berbagai wilayah tidak membuat kita takut untuk itu Kepolisian memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan menggandeng seluruh Stake Holder dan para tokoh tokoh untuk bersama sama dan saling bergandengan tangan dalam menciptakan keamanan. Bhabinkamtibmas bersama tokoh tokoh Desa Adat lebih menggencarkan pemeriksaan yang intensif terhadap para penduduk tak permanen, lakukan komunikasi dengan Pengaman Swakarsa seperti Pecalang dan pengamanan intern lainnya.

Usai memberikan arahan, Orang nomor satu di Polres Badung ini memeriksa satu persatu kendaraan operasional dinas yang dipegang personil, mulai dari kendaraan roda enam, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

“Kami hari ini mulai mempersiapkan diri dalam rangka persiapan pengamanan rangkaian hari Raya Idul Fitri 1439 H dimana rangkaian pengamanan dimulai dari pengamana tempat ibadah, pengaman arus Mudik, pengamanan Puncak hari Idul Fitri dan pengamanan arus balik dimana dalam peelaksanaan pengamana nanti kami harus dalam kondisi Prima baik Fisik, Mental dan sarana pendukung Tugas kepolisian,” terang Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K usai kegiatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *