Beginilah Saat Koster-Ace Menguasai Panggung Debat dari Awal Hingga Akhir

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Debat Terbuka Kedua Pilgub Bali 2018, Sabtu (26/5/2018) malam dengan tema Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat terlihat mencolok jika Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) lebih unggul dari pesaingnya di segala segmen.

Tak seperti pesaingnya yang hanya memaparkan program di bidang pelayanan kesehatan secara datar tanpa ada hal yang baru dan inovatif, seperti hanya melanjutkan program pelayanan kesehatan gratis mirip Jaminan Kesehatan Bali Mandara.

Berbeda halnya dengan Koster-Ace yang terlihat sangat menguasai panggung debat dari awal hingga akhir, terlihat lebih siap serta unggul dalam pemaparan. Tak hanya itu, lebih mampu menawarkan pelayanan yang lebih inovatif. Di antaranya menyiapkan program pedataan riwayat penyakit masyarakat Bali melalui data base secara online dan berbasis wilayah per kecamatan.

“Agar masyarakat khususnya di pedesaan agar mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal selama 24 jam, kami akan meningkatkan status puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dengan fasilitas rawat inap,” ujarnya.

Tak hanya itu, puskemas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan pula akan ditambah berbagai fasilitas medis yang memadai yang dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga medis.

“Nanti minimal tiap puskesmas akan kami siapkan minimal satu tenaga dokter spesialis dokter kandungan dan anak demi menekan angka kematian ibu melahirkan dan meningkatkan mutu kesehatan anak sebagai generasi penerus di masa depan,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *