Kapolres Bangli Bersma Dandim 1626/Bangli Lakukan Safari Ramadan

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Jalin Silaturahmi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo Bersama Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn. Andy Pranoto, M.Sc melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Jami Nurul Imam Desa Kutuh Kintamani, Sabtu (2/6/2018).

Acara Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 serta Pilkada Damai 2018. Dalam giat tersebut Kapolres Bangli Dan Dandim 1626/Bangli didampingi oleh Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos, Kapolsek Kintamani I Putu Gunawan, SH., MH dan Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Fajar Nurakbar S.Ik

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Kepala Desa Kutuh I Wayan Pasek, Kepala Dusun Angan Sari I Made Bagiarta, Bendesa Adat Angan Sari I Wayan Widana, Pengurus Masjid Jami Nurul Iman Bapak Mustakhim, Tokoh Mislim Banjar Angan Sari Abdul Ibrahim, Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Sumarajaya, Bhabinsa Serka I Wayan Sara Serta jemaat yang keseluruhan berjumlah 40 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli sempat menanyakan tentang berdirinya masjid Jami Nurul Iman dan keunikan yang ada didalamnya kepada tokoh muslim Br. Angan Sari Bapak Abdul Ibrahim.

Acara dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama serta Sholat Magrib yang dipimpin Imam Nurahman.

Dalam acara tersebut Dandim 1626/Bangli berkesempatan untuk memberikan sambutan yang intinya menyampaikan bahwa Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli dan Pemda Bangli selalu bersinergi untuk menjaga keamanan Masyarakat, seperti halnya negara lain kaum muslim sudah memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi untuk itu jangan kita meninggalkan dasar Negara yaitu Pancasila, jangan terpengaruh oleh isu yang memecah belah persatuan.

“Saya berpesan kepada kaum muslim untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan mari berbuat yang maksimal baik untk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” kata Dandim 1626/Bangli.

Sambutan dilanjutkan oleh Kapolres Bangli yang intinya menyampaikan, bahwa taraweh keliling ini adalah salah satu program Polres Bangli selain dalam rangka memeriahkan Hari Bhayanglara ke-72 dan Pilkada Damai 2018 dan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Kami dari kepolisian mempunyai tugas sebagai pelindung, mengayom, pelayan dan penegakan hukum namun tidak akan maksimal tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat,” ungkap Kapolres Bangli

Selain itu Kapolres Bangli mengatakan bahwa akan ada even bersekala Nasional yaitu Pilkada untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk sukseskan pemilihan tersebut, jangan sampai beda pilihan menjadi perpecahan sesama umat maupun antar umat beragama.

Kapolres Bangli juga menyampaikan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial karna banyak berita berita Hoax yang beredar di media sosial sehingga perlu bijak dalam menyikapinya.

Terkait tingginya kasus bunuh diri di daerah Kintamani Kapolres Bangli AKBP Agus Tri menghimbau kepada masyarakat untuk saling perduli satu dengan yang lain, komunikasikan jika ada masalah baik dengan keluarga, teman, sahabat termasuk dengan pihak Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas untuk mencari jalan keluar.

“Bunuh diri bukan solusi untuk menyelesaikan masalah tapi akan menambah masalah,” ujar Kapolres Bangli

Acara Safari Ramadhan tersebut di akhiri dengan melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Taraweh yang dipimpin Imam Nurohman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *