Kapolres Bangli Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Agung Bangli

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Bangli, Jumat (1/6/2018)

Acar peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah sebagai rangkaian dari Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H Tahun 2018, yang di pimpin oleh Imam Ustadz Muhibbin.

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto., M.Sc.,Para pengurus dan Tokoh sesepuh Umat Muslim serta Jamaah yang diperkirakan mencapai 300 orang. Setelah Sholat Isya dan Tarawih di lanjutkan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1439 H yang dilaksanakan Polres Bangli Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 dan Pilkada Damai 2018 Bersama Ustad Abdul Chalik Joyodilogo dan Umat Muslim se-Kabupaten Bangli.

Dalam acara tersebut Kapolres Bangli memberikan sambutan yang intinya merupakan ucapan rasa syukur yang mana kita bisa berkumpul dan dapat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan sampai dengan saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan semoga jamaah sekalian bisa dipertemukan dengan Ramadhan di tahun berikutnya.

Setelah Sambutan Kapolres Bangli dilanjutkan dengan Tauziah oleh Mubaligh Ustadz Abdul Chalik Joyodilogo yang menyampaikan rasa syukur atas karunia kesehatan sehingga bisa mendapat kenikmatan untuk menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan sampai dengan saat ini yang mana ibadah Puasa Ramadhan merupakan Ibadah yang di jalankan oleh Umat Nabi Muhamad SAW dan didalam Bulan Ramadhan banyak kemuliaan kemuliaan yaitu Malam Lailatul Qadar dan Malam Nuzulul Qur’an yang kita peringati saat ini dimana Al Qur’an merupakan petunjuk untuk menjalankan kehidupan bagi umat manusia dan semoga kita diberikan Kekuatan untuk selalu Menambah Keimanan dan Ketaqwaan.

Diakhir acara dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Agung Bangli H Alwi Hamid Mustofa

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri menjelaskan Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan moment untuk melakukan silahturahmi kepada masyarakat dalam rangka hari Bhayangkara ke-72 dan Pilkada Damai 2018.

“Kami berharap dengan eratnya tali silahturahmi di masyarakat maka Pilkada 2018 dapat berjalan dengan kondusif,” ungkap Kapolres Bangli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *