Koramil 1626-04/Kintamani Laksanakan Jambanisasi

BANGLI, Cakrawalabali | Kegiatan teritorial Koramil 1626-04/Kintamani Bangli terus menggeliat. Kalau kemarin (05/06) bersama Subak Giri Merta Yoga Desa Mengani melaksanakan tanam padi, dan ada kegiatan lainnya yang dilaksanakan untuk meningkatkan derajat kesehatan di wilayah tugasnya.

Kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat tersebut yaitu dengan melaksanakan Jambanisasi di Desa Batukaang, Kintamani Bangli, Rabu (06/06).

Kegiatan karya bhakti Jambanisasi ini merupakan program Kodim 1626/Bangli dalam rangka membantu masyarakat yang belum memiliki Jamban.

Menurut Babinsa Batukaang Serda Cokorda Bagus Raiyana menyampaikan kegiatan karya bhakti Jambanisasi dilaksanakan di rumah I Wayan Cintya asal Desa Batukaang Kintamani.
“Pengerjaan dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat Desa Batukaang,” ungkapnya.

Dengan semangat serta tidak mengenal lelah kami bekerja membantu warga masyarakat yang belum memiliki Jamban.
“Semua ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga,” ujar Cok Bagus

Terpisah Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, menyampaikan pembuatan Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Kodim 1626/Bangli terhadap kondisi masyarakat di wilayah binaanya yang masih belum memiliki jamban, dan jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka akan berdampak terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Dengan adanya pembuatan jamban diharapkan sanitasi dapat lebih meningkat.

Pemilik rumah I Wayan Cintya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kasih kepada TNI yang telah membatu pembuatan jamban di rumahnya.

“Akhinya kami memiliki jamban yang layak yang memang sangat kami butuhkan,” ungkap Cintya.

Semoga kegiatan ini dapat mendekatkan diri TNI kepada rakyat serta tercipta kebersamaan antara TNI dan Rakyat.(*)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*