Babinsa Pemaron Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

oleh

BULELENG, Cakrawalabali | Babinsa Pemaron Koramil 1609-01/Buleleng Serda Wayan Redika bersama anggota Kelompok Tani (Subak) Dauh Geger Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng melaksanakan kegiatan karya bhakti gotong-royong memperbaiki saluran irigasi berupa pembuatan senderan sepanjang 105 meter dan semenisasi dengan ketebalan 5 cm, Minggu (17/06).

Upaya pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada anggota Subak tersebut merupakan suatu kewajiban dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

“Keterlibatan dan peran serta Babinsa dalam karya bhakti dengan prinsip gotong-royong merupakan salah satu aksi nyata aparat kewilayahan dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar serta sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga desa binaan khususnya, dengan demikian kemanunggalan TNI dan rakyat akan tetap terwujud,” jelas Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf Kamiase.

Tidak ketinggalan juga Kades Pemaron Putu Mertayasa didampingi Kelian Subak Drs. I Made Arnaya, PPL Ida Ayu Putu Mahaindri dan anggota Subak lainnya tampak ikut serta malaksanakan perbaikan irigasi dan memberikan apresiasi kepada Babinsa Pemaron karena kehadirannya selama ini benar-benar dapat memotivasi warga masyarakat khususnya para petani untuk lebih giat dan antusias dalam menyiapkan maupun mengolah lahan garapannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *