Gusti Ngurah Kenal di Temukan Selamet

oleh

TABANAN, Cakrawalabali | Aparat gabungan yang terdiri dari Basarnas, Koramil 1619-08/Penebel, Polsek Penebel dan masyarakat Banjar Bugbugan Desa Senganan berhasil menemukan orang hilang bernama I Gusti Ngurah Kenal di seputaran hutan Bukit Puhun Banjar Soka Desa Senganan, Penebel Tabanan, dalam keadaan selamat, Senin (18/06).

Berdasarkan informasi pada Hari Rabu, 13 Juni 2018 sekitar Pukul 08.00 Wita I Gusti Ngurah Kenal seperti biasa pergi ke kebun untuk menyabit rumput mencarikan pakan ternak sapi peliharannya. Tetapi sampai siang sekitar Pukul 12.00 Wita yang bersangkutan belum juga kembali dari mencari rumput, ditunggu sampai sore juga tidak kembali ke rumah.

Kemudian oleh pihak keluarga memutuskan melakukan pencarian sampai malam di seputaran kebun tempat biasa korban mencari rumput namun tidak ditemukan.

Pencarian terus dilanjutkan selama 5 hari dan baru pada Hari Senin, 18 Juni 2018, Pukul 10.30 Wita usaha pencarian Tim Gabungan berhasil menemukan warga Banjar Bugbugan Desa Senganan dalam keadaan selamat di hutan Bukit Puhun, Banjar Soka Desa Senganan, Penebel Tabanan yang telah dilaporkan hilang sejak Hari Kamis tanggal 14 Juni 2018 lalu.

“Upaya dan langkah Tim Gabungan Basarnas, Koramil 1619-08/Penebel, Polsek dan Masyarakat Banjar Bugbugan Desa Senganan Kecamatan Penebel melakukan pencarian selama 5 hari dan yang bersangkutan ditemukan selamat,” ungkap Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Yudha Wicaksono.

Menurutnya setelah yang bersangkutan ditemukan selamat dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan terhadap korban oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas 1 Penebel

“Kita semua merasa bersyukur warga berumur 65 tahun tersebut ditemukan sehat dan selamat dan selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga,” pungkas Kapten Inf Yudha Wicaksono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *