Pilkada Serentak, Pangdam Ajak Menjaga Bali Tetap Aman dan Kondusif

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Dalam rangka menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, media mempunyai peranan peting untuk ikut serta menjaga situasi kondisi agar tetap aman melalui pemberitaan, Selasa (26/6).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.S.I.P mengatakan, melalui sambung wirasa ini, mari wujudkan persatuan dan kesatuan berbangsa agar situasi dan kondisi tetap kondusif. Apalagi saat ini ada pada titik kondisi yang sangat rawan, mengingat ada hajatan Pilkada serentak seperti di Bali ini.

“Maka kita pandang perlu membangun kemitraan antara jajaran Kodam IX/Udayana, Kepolisian, insan pers, dan seluruh stackeholder untuk bersama-sama menjaga kondisi Bali tetap aman dan kondusif,” ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, dalam situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada, ia menilai pemberitaan seputar pesta demokrasi di Bali cukup kondusif dan tidak ada gejolak.

“Maka situasi menjelang pelaksanaan Pilkada, tidak terlepas dari peran media yang menayangkan pemberitaan secara obyektif. Karena pelaksanaan tahapan pemilu di Bali sangat tenang. Tidak lepas dari peran media yang membuat berita benar, santun dan damai,” jelas Pangdam.

Sebagai panglima TNI tertinggi di daerah, Mayjen TNI Benny Susianto berharap, paska pemilihan, semua pihak dapat menerima hasil akhir Pilkada. Siapapun pemenangnya harus didukung dan yang kalah harus mampu bersikap legowo.

Sementara Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J Hotman Hutahaean menyatakan, kemitraan yang dibangun dengan insan pers dapat membantu menciptakan keamanan wilayah dengan kebersamaan.

“Kami sebagai publik relationship memiliki ruang lingkup tugas terkait akan hal tersebut, sehingga apa yang menjadi harapan kita untuk mempertajam kemitraan dengan insan pers dalam rangka mewujudkan keamanan teritorial tetap terjaga,” ungkap Hotman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *