Subdenpom V/3-3 Banyuwangi Gelar Funbike Pada HUT Pomad Ke-72

Penyerahan Hadiah utama oleh Komandan Subdenpom V/3-3 (Baju biru)

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Sub Detasemen Polisi Militer V/3-3 Banyuwangi – Denpom V/3 Brawijaya, pagi tadi Minggu 1 Juli 2018 menggelar peringatan HUT Corp Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) yang ke-72 di halaman Gedung Seni Budaya (Gesibu) Blambangan Banyuwangi.

Sekitar 700 peserta turut dalam acara funbike yang di gelar Subdenpom V/3-3 Banyuwangi, mulai dari warga masyarat umum, TNI dan Polri turut memeriahkan acara tersebut yang dilepas oleh Komandan Subdenpom V/3-3 Banyuwangi dengan jarak rute cfunbike sekitar 8 Kilo meter.

Dalam sambutannya Komandan Subdempon V/3-3 Banyuwangi Lettu Ahmad Syaifudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pihak pihak yang membantu mensukseskan dan meriahkan acara tersebut.

Dalam keterangan pers ia mengatakan tugas Corp Polisi Militer Angkatan Darat untuk penegakan Hukum, Disiplin dan tata tertib TNI Angkatan darat serta mendung netralitas TNI angkatan Darat.

“Sesuai motto penekanan dari Komando atas TNI angkatan darat harus menjaga netralitas terutama pada massa pilkada, pileg, dan pilpres nanti, khususnya di wilayah hukum Banyuwangi,” ujarnya minggu (1/7/2018).

Untuk kesatuan Kodim Banyuwangi subtel taktisnya Sudenpom adalah Kodim untuk korem Denpom sedangkan untuk Pomdan mengacu pada Kodam taktisnya, “teknisnya di bawah naungan Puspomad,” terangnya.

Sementara itu menurutnya untuk hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan darat pada tanggal 22 juni, namun karena bertepatan dengan hari puasa dan idul fitri maka untuk acara tasyakuran, anjangsana, maupun karya bakti dilaksanakan setelah hari raya. (Idr)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*