Pembukaan TMMD, Dandim Apresiasi Dukungan Warga

oleh

JEMBRANA, Cakrawalabali | Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan warga Desa Delod Berawah terkait persiapan Upacara Pembukaan TMMD ke-102 Tahun Anggaran 2018 yang akan dilaksanakan Selasa pagi, 10 Juli 2018.

Hal ini disampaikan Dandim saat memberikan pengarahan kepada warga Desa Delod Brawah, Senin (09/07) di sela-sela kegiatan penyiapan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-102 di Lapangan Desa Delod Berawah.

Menurut Dandim, TMMD Ke 102 TA. 2018 di wilayah Kodim 1617/Jembrana melibatkan berbagai satuan TNI ini, lebih mengutamakan kebersamaan, tidak bekerja secara individu atau satuan karena kita dengan rakyat adalah satu.

“Kesampingkan ego sektoral, kita semua bekerja atas nama Satgas TMMD yang saat ini sedang membangun beberapa fasilitas yang nantikan akan dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” tegas Dandim.

Pada kesempatan ini Dandim juga memberikan penekanan kepada Komandan SSK maupun SST yang anggotanya tergabung dalam Satgas TMMD dan ditempatkan di rumah-rumah warga agar menjaga sikap dan perilaku dalam bertindak serta jangan membuat pelanggaran dalam bertugas

Hal itu sesuai amanat Panglima Kodam IX/Udayana diantaranya dalam konteks kepentingan Kemanunggalan TNI-Rakyat, maka kepada seluruh Dansatgas dan anggotanya diperintahkan untuk bermalam di rumah-rumah penduduk masing-masing 3 sampai 5 orang prajurit serta menyerahkan uang makannya kepada pemilik rumah untuk dimasak dan dimakan bersama-sama pemilik rumah dan keluarganya.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk nyata serbuan teritorial dalam memperkokoh hubungan silaturahim dan hubungan emosional yang kuat antara TNI dengan rakyat,” pungkas Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *