Dandim: Desa Delod Brawah Harus Miliki Infrastruktur yang Memadai

oleh

JEMBRANA, Cakrawalabali | Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1617/Jembrana di Desa Delod Brawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana pelaksanaannya telah memasuki hari ke 5 tersebut secara keseluruhan baru mencapai 25 persen.

Dari hasil pantauan pada hari Sabtu (14/07) oleh Dansatgas Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menjelaskan bahwa, “TNI bersama masyarakat bahu membahu melakukan pembangunan sasaran fisik seperti pembuatan rabat beton jalan sepanjang 800 meter, menormalisasi gorong-gorong, pembangunan 8 buah landasan untuk menurunkan Kerbau Makepung, bedah rumah dan MCK,” ujar Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

Dipilihnya Desa Delod Brawah sebagai lokasi TMMD ke-102 Kodim 1617/Jembrana lantaran selama ini warga setempat memerlukan akses baru untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari karena jalan yang dibuat akan menghubungkan ke Desa Yeh Kuning.

“Sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Jembrana, Desa Delod Brawah harus memiliki sarana penunjang infrastruktur yang memadai,” tegas Dandim.

Sementara itu Perbekel Desa Delod Brawah I Made Retana mengungkapkan, “masyarakat dihadapkan pada kondisi kurangnya infrastruktur serta adanya warga yang belum mampu membangun rumah dengan kondisi memprihatinkan tersebut menggugah semangat TNI dalam program TMMD untuk mengerjakan pembangunan sasaran fisik dengan baik dan segera dituntaskan,” ungkap Made Retana.

Selain sasaran pembangunan fisik, TNI juga menggelar sasaran pembanguan non fisik, mulai dari pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang seperti Penyuluhan Keluarga Berencana (KB), sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara, sosialisasi bahaya laten Komunis serta sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

Semua kegiatan ini akan diberikan pada malam harinya selama pelaksanaan TMMD kepada masyarakat Desa Delod Brawah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *