Dandim Gianyar Panen Cabai dan Cek Tanaman Padi

oleh

GIANYAR, Cakrawalabali | Lahan yang terletak di Subak Kembengan Desa Tulikup pagi ini ramai didatangi Personel Kodim 1616/Gianyar yang dipimpin langsung oleh Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.

Kehadiran Personel Kodim untuk mengecek tanaman padi yang sudah ditanam sekitar 2,5 bulan yang lalu sekaligus membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman padi dan melaksanakan panen cabai di sekitar lahan Demplot, Selasa pagi (17/07).

Dandim 1616/Gianyar mengatakan bahwa, lahan Demplot atau Demonstration Plot adalah salah satu langkah pendampingan kepada petani yang dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Gianyar.

“Kami juga menanam tumbuhan cabai di beberapa tempat yang saat ini sudah bisa di panen, puji syukur buah cabainya bagus-bagus dan tanamannya subur,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap lahan ini bisa menjadi contoh oleh para petani lainnya dan di samping itu Para Babinsa Jajaran Kodim 1616/Gianyar akan terus melaksanakan pendampingan dan mensosialisasikan kepada para petani cara bercocok tanam yang baik sehingga hasil panen bisa lebih meningkat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *