Rakernas Apeksi ke XIII, Jokowi Fasilitasi Pesawat Milik TNI AU

oleh

Cakrawalabali | Presiden Joko Widodo memfasilitasi pesawat milik TNI AU dalam acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XIII di Tarakan, Kalimantan Utara.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan saat ini transportasi udara cukup padat dan menjadi kekhawatiran jika peserta Rakernas tidak mendapatkan tiket menuju Tarakan.

“Melihat Kondisi teraebut Presiden memberikan Fasiltas Pesawat TNI AU untuk mengantisipasi kesulitan yang akan timbul dari tranportasi udara pada acara Rakernas Apeksi ke XIII” ungkap Airin yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Rabu, 25 Juli 2018.

50 Walikota dari seluruh Indonesia saat ini sudah berada di Tarakan untuk mengikuti Rakernas Apeksi ke XIII. Mereka tiba di bandara Internasional Juwata, Tarakan menggunakan pesawat Boeing milik TNI AU, Selasa (24/7/2018).

Presiden Joko Widodo sedianya akan hadir untuk membuka acara. Namun, jelas Airin, karena kesibukan dan tugas lain, Presiden Jokowi batal hadir.

“Beliau menyampaikan Permohonan Maaf dan minta ijin karena ada acara. Kami sebelumnya diundang ke Istana terkait hal itu,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *