Kodim Gianyar Gelar Lomba Melukis dan Pertandingan Catur

oleh

GIANYAR, Cakrawalabali | Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Tingkatkan Cegah Tangkal Radikalisme. Kodim 1616/Gianyar menyelenggarakan lomba melukis dan pertandingan catur tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar, bertempat di Krisna Bali Souvenir Center Banjar Blangsing, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kamis (02/08).

Dilaksanakannya tersebut, dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif atau Komsos Kreatif, dan diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMA/SMK yang berasal dari beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E., menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba melukis dan pertandingan olahraga catur putra maupun putri.

“Sebagai ajang uji kreatifitas bagi para generasi muda guna mencegah dan menangkal paham radikalisme,” ujar Dandim.

Selanjutnya kepada para pemenang lomba melukis dan pertandingan catur akan mendapatkan piala tetap dari Dandim 1616/Gianyar dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

“Kepada para juara agar piala ataupun hadiah yang diperoleh dijadikan tolak ukur prestasi sejauh mana kemampuannya selama ini dan untuk selanjutnya lebih ditingkatkan lagi dan mampu berprestasi yang lebih baik di masa mendatang,” tutur Dandim.

Pada lomba melukis kali ini, juara satu diraih oleh SMKN 1 Sukawati, juara ll diraih SMK Ratna Warta Ubud dan juara lll diraih oleh SMK PGRI, Payangan.

Sedangkan pertandingan catur diborong oleh anak-anak SMA Negeri I Gianyar dengan juara I diraih oleh I Nyoman Yoga Pranatha, juara ll oleh I Kadek Putra Bagus Putrajaya dan juara lll diraih oleh I Kadek Kanhyen.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *