Dandim Gianyar: Kemerdekaan Merupakan Pemersatu Bangsa

oleh

GIANYAR, Cakrawalabali | Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan ke-73 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018 di Kabupaten Gianyar dan sekaligus menghadiri Resepsi Tatap Muka dengan Veteran dan pemberian Remisi kepada Narapidana Rutan Kelas II B Gianyar, Jumat (17/08).

Kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan ke-73 RI juga diisi acara Resepsi Tatap Muka dengan Veteran dan pemberian Remisi kepada 34 orang Narapidana Rutan Kelas II B Gianyar bertempat di Balai Budaya Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar dalam sambutannya mengatakan, kita ketahui bersama bahwa Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan momentum bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Tepat 73 tahun yang lalu yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan, berdiri sebagai bangsa yang berdaulat dan bebas dari penjajahan bangsa asing.

“Sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada jasa-jasa para Pejuang Kemerdekaan, kita tentunya wajib melaksanakan peringatan Kemerdekaan RI ini dengan penuh rasa khidmat,” tegas Dandim.

Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memaknai kembali arti Kemerdekaan yang merupakan pemersatu kita sebagai Bangsa Indonesia, hal ini untuk memupuk kembali semangat nasionalisme serta mengingatkan kita bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa

“Dirgahayu Ke 73 Republik Indonesia semoga Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan kepada kita sekalian,” Merdeka! Merdeka! Merdeka!, pekik Dandim 1616/Gianyar di akhir sambutannya.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, berjalan dengan tertib diikuti oleh segenap Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gianyar, unsur Forkopimda Kabupaten Gianyar, anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Pelajar dan TNI-Polri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *