Amankan Pemilu 2019, Kapolda dan Pangdam Gelar Rapat Koordinasi

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, bersama Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. beserta seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kodam IX/Udayana, Selasa (18/9/2018) bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) kesiapan operasi Mantap Brata Agung 2018, dalam rangka pam pemilihan Presiden / Wakil Presiden dan legislatif tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan visi, persepsi dan pola tindak guna memastikan kesiapan Polda Bali dan jajaran beserta seluruh stake holder.

Kapolda Bali dalam membuka kegiatan tersebut menyampaikan rapat koordinasi ini sangat penting dilaksanakan, mengingat dinamika situasi dan hakekat ancaman setiap tahun mengalami perubahan.

“Sesuai kalender time line Pilpres 2018 pelaksanaan operasi Mantap Brata Agung 2018 akan dilaksanakan dari tanggal 20 September 2018 s/d 20 Oktober 2019,” ujar Kapolda.

Dengan melibatkan 33.934 personel Polri ditambah BKO dari TNI 3.852 personel beserta dari anggota linmas sebanyak 12.554 orang, oleh karena itu diharapkan pengamanan seluruh tahapan baik dari pelaksanaan daftar pemilih, tahap pencalonan, tahap pencetakan dan pendistribusian logistik, tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pungut suara serta tahap penetapan calon hingga pengesahan dan pelantikan.

“Khususnya di Provinsi Bali dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kapolda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *