Sumail Ajak Tukang Becak & Sopir Angkot Makan Bersama

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Komisi XI Anggota Fraksi Partai Gerindra H. Sumail Abdullah pagi tadi (28/9/2018) mengajak makan bersama, kepada para tukang becak, sopir angkot dan para tukang ojek, kegiatan yang di hadiri oleh simpatisan partai Garindra tersebut di hadiri oleh puluhan wartawan baik cetak maupun online.

Sumail yang juga caleg DPR RI dapil Jatim III tersebut mengatakan, rumah pemenangan Sumail Abdullah sebagai caleg DPR RI juga rumah pemenangan capres Prabowo-Sandi.

“Ini satu di antara rumah pemenangan Prabowo-Sandi di Banyuwangi, nanti akan banyak lagi posko-posko lain yang juga mengatas namakan relawan secara nasional maupun lokal yang mendukung pak Prabowo-Sandi dari berbagai komonitas,” ujarnya (28/9/2018) di Banyuwangi.

Ia mengatakan, pendukung Prabowo-Sandi adalah karena iklas dan kecintaan kepada beliau, mereka melihat Prabowo lah yang bisa membuat Indonesia lebih baik.

Sementara mengenai program emak-emak milenial Sumail mengatakan, jika program tersebut telah dimulai dengan pemetaan dan penataan yang sudah berjalan termasuk di Banyuwangi.

“Ada yang tanpa kita stimulir mereka telah berjalan dengan menamakan diri Pepes, Permak Bodi dan lain,” ungkap Fraksi Gerindra itu.

Dikatakan nya, ada kebutuhan kebutuhan pokok yang mereka rasakan saat ini harganya melambung, sehingga mengikis kebutuhan yang mendasar, kebutuhan sekolah biaya kesehatan walaupun sebagian ada juga yang di tanggung oleh BPJS, namun demikian ada juga biaya biaya tambahan yang tidak cukup dengan BPJS. Dengan kenaikan tarif listrik, bbm naik menjadi penyebab emak emak ingin bergabung dengan kami.

Namun ia tidak menampik jika Kabupaten Banyuwangi pertumbuhan ekonominya secara nasional sudah baik hampir 57 persen kenaikan ekonominya, yang di klaim berdasarkan data statistik.

“Giliat ekonomi di Banyuwangi berjalan dengan baik, namun demikian saya tidak mengetahui faktanya seperti apa. Angka kemiskinan drastis menurun, artinya kesenjangan ekonomi yang ada tidak semakin melebar, ada pemerataan Pembangunan ekonomi berkat Bupati Anaz,” ujar Sumail.

Namun ia tidak memungkiri adanya temuan dilapangan yang tidak pernah terungkap di permukaan banyaknya kesenjangan ekonomi.

“Jika Gerindra terpilih untuk memimpin 5 tahun kedepan, kami akan konsen kepada pengalokasian APBN atau APBD untuk kepentingan rakyat bukan hanya di nikmati sekelompok orang atau golongan seperti yang terjadi saat ini, ekonomi yang kita anut bukan ekonomi liberal namun ekonomi yang bersumber pada pasal 33 UUD 45,” tegas Caleg itu.

Sementara itu ketua kelompok Emak emak yang menamakan dirinya PEPES (Partai Pendukung Prabowo-Sandi) Mona Mawarti mengatakan kelompok pepes rata rata kalangan pengusaha, namun ia mengatakan rasa empati kepada emak emak di kalangan ekonomi kebawah.

“Untuk makan yang bergizi kami masih bisa, namun kami empati terhadap emak emak kalangan bawah, yang hidupnya semakin kesulitan.

“Namun seandainya Prabowo-Sandi terpilih kami berharap bisa membawa kesejahteraan,” pungkas Mona (Idrs)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*