Inilah Karya Bakti Masyarakat dan Babinsa Kintamani

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam setiap pelaksanaan Upacara Adat di Pura Dalem Gelaga Linggah Kintamani Bangli, Masyarakat dan Babinsa melaksanakan karya bakti pembuatan tempat parkir di areal Pura Dalem tersebut, Minggu (21/10).

Menurut Babinsa Desa Kintamani Koramil 1626-04/Kintamani Serda Eko seijin Danramil Kapten Inf Wayan Legawa menyampaikan, untuk tertibnya jalannya upacara adat terutama pada saat Puja Wali (Odalan) maka perlu difasilitasi dengan areal parkir yang memadai sehingga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah (sembahyang) dapat berjalan dengan nyaman.

Oleh karena itu pihaknya mendorong agar pihak desa pekraman menyiapkan lahan parkir di seputaran Pura Dalem untuk mengurangi jumlah kendaraan yang parkir tidak teratur. Hal hasil masukan dari Babinsa dapat diterima oleh masyarakat.

“Akhirnya hari ini kita sudah membuat tempat Parkir di areal Pura Dalem untuk menampung kendaraan masyarakat yang akan melaksanakan sembahyang,” ujarnya Serda Eko.

Bendesa Adat Gelaga Linggah I Nyoman Semadi pada kesempatan tersebut memberikan, apresiasi atas masukan dari Babinsa dan kerjasamanya yang sudah turut terjun langsung dalam karya bakti ini.

“Kehadiran Babinsa sangat memberikan motivasi bagi masyarakat dalam melaksanakan karya bakti ini. Semoga kerjasama ini dapat tetap dipertahankan dan ditingkatkan di masa masa mendatang sebagai wujud dan bentuk dari kebersamaan TNI dan rakyat,” ungkap Nyoman Semadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *