Ketua POSSI Bali Lantik 12 Pengurus POSSI Kota Denpasar

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Ketua umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Bali. Bagus Partha Wijaya, SH.MH. Melantik Pengurus POSSI Kota Denpasar dengan masa bakti 2018–2022 yang berlangsung Ballroom Hotel Golden Tulip Denpasar, Senin, 12 Nopember 2018.

Pelantikan pengurus baru ditandai dengan penyerahan Bendera POSSI oleh ketua POSSI Provinsi Bali Bagus Partha Wijaya, SH.MH. Kepada Ketua POSSI Kota Denpasar terpilih Togar Situmorang SH., MH., MAP.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan oleh, Drs. Wayan Ardita mengatakan, supaya untuk fokus dalam mempersiapkan para atlet Kota Denpasar dalam program kerja POSSI Kota Denpasar, sehingga atlet-atlet binaan POSSI Kota Denpasar selalu siap bertanding menunjukkan prestasi dan kemampuan baik event kota daerah, nasional maupun internasional.

“Saya sangat yakin di Denpasar, ini memiliki potensi atlet yang berbakat dan cukup baik dalam pembinaan serta ditanamkan semangat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran,” kata Ardita

Olehnya, lanjut Artdita, kedepan Pengurus POSSI Kota Denpasar untuk selalu Nantinya mengadakan Evaluasi terhadap program yang telah dijalankan demi peningkatan prestasi olahraga Kota Denpasar,” ujarnya.

Ketua POSSI Provinsi Bali Bagus Partha Wijaya, SH.MH. POSSI dapat mengembangkan Wisata bahari yang merupakan salah satu program unggulan dan prioritas dalam pembangunan kepariwisataan nasional kususnya Bali.

Salah satu tujuan POSSI Bali adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah demi perkembangan prestasi cabor selam. Apalagi potensi cabor selam di Bali cukup besar baik secara kualitas dan kuantitas.

“Dilihat dalam setiap Kejurnas, cabor selam Bali kerap masuk dalam 3 besar mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga selam,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum POSSI Kota Denpasar, Togar Situmorang kepada reporter mengatakan, setelah kegiatan pelantikan pengurus POSSI, akan dilanjutkan dengan rapat musyawarah dari seluruh pengurus POSSI untuk dapat melahirkan program kerja selama massa bakti 2018-2022.

Ketua Umum POSSI Kota Denpasar, hal ini nantinya akan dirumuskan oleh anggota bidangnya agar bisa menjadi program POSSI ke depan.

“Dari beberapa bidang yang sudah dibentuk, intinya agar bisa menjaga sesuai program yang dibuat. Contoh yang akan dikembangkan bidang konservasi laut, bidang yang bisa meningkatkan atlet di fun diving, swimming orentasi bawah air, bidang yang melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang ada di pesisir pantai,” jelas Togar

Dia mengatakan, dari program yang ada untuk dapat meningkatkan spot-spot diving yang sudah ada di Denpasar dan Mencari bibit-bibit atlet untuk persiapan. Event-event seperti Porjar, Porprov, Jurnas serta sampai dengan event Internasional di Kota Denpasar Tambahnya

Togar berharap, kepengurusan POSSI dapat bekerja keras untuk membangun lingkungan, prestasi dan membantu sektor pariwisata laut di Kota Denpasar, Bali dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga pengurus yang sudah dilantik agar bisa kerja keras untuk membangun lingkungan sektor prestasi maupun sektor pariwisata laut kedepannya,” harap Togar.

Acara dihadiri Komandan Lanal Denpasar. Kolonel Laut. Henricus Prihantoko yang juga pembina POSSI Bali, Koni Denpasar, Dispora Denpasar, Wakadilmil serta ketua Pengurus cabang Olahraga dikota Denpasar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *