Tsunami dan Gempa, Basarnas Bersama TNI/Polri Gelar Simulasi

oleh

SORONG, Cakrawalabali | Dalam menanggapi Darurat Bencana Alam gempa Bumi yang berdampak sunami. TNI-Polri dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat menggelar latihan bersama Basarnas Gabungan guna untuk membangun Sinergitas. Yang di gelar di Gedung Bank Mandiri Kota Sorong, Selasa (21/11 ).

Dalam simulasi yang dilakukan adalah bagaimana mencegah reruntuhan bangunan atau gedung (Kiloblaster) dan menyelapatkan korban yang terjebak didalamnya. Serta mengavakuasi korban keluar dari dalam gedung dan membawa korban kerumah sakit mengunakan kendaraan yang telah disediakan.

Selain simulai tersebut, ada juga simulasi bagaimana menyelamatkan korban dari dalam mobil yang mengalami patah tulang dan kemudian tim rescue kembali menstabilkan lokasi tempat kejadian serta menyelamatkan korban.

“Jadi dengan adanya kerja sama dan Sinergi antara TNI Polri Pemerintah Daerah dan masyarakat simulai ini bisa berjalan dengan baik dan berhasil menyelamatkan korban-korban,” ungkap Muhamad Arifin Kepala Penyusunan Program dan Latihan Direktorat Operasi Basarnas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *