Hariyadi: Apindo Harus Memiliki Manfaat Untuk Dunia Usaha

oleh

JAKARTA, Cakrawalabali | Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani terima Audiensi Dewan pengurus Provinsi Banten di Sahid Hotel, Sabtu (8/12) pagi.

Dalam arahannya Hariyadi menekankan pentingnya hubungan industrial yang harmonis dan iklim usaha yang kondusif di provinsi Banten saat ini dan kedepan hal tersebut tidak lain untuk dapat menjamin kepastian investasi di suatu wilayah tuturnya

Lebih lanjut Hariyadi juga menyampaikan bahwa, dunia usaha dewasa ini tengah menghadapi era industri 4.0 yang harus disikapi oleh para pengusaha agar efisiensi dan produktivitas dapat semakin meningkat imbuhnya.

“Banyaknya tenaga kerja yang bersrata rendah dan minim kompetensi tentunya menjadi perhatian dari Apindo akan penyerapan tenaga kerja ke sektor tertentu. Untuk itu industri padat karya dapat menjawab kesenjangan tersebut namun tentu saja keberpihakan dari pemerintah dan regulasi¬† harus sejalan dengan kemampuan dari industri padat karya, dengan harapan penyerapan dan keberlangsungan usaha dapat sejalan,” ujarnya.

Sementara ketua Apindo Banten H. Dedy Djunaedi menuturkan bahwa, Apindo Banten akan membantu pemerintah Provinsi dalam penyerapan tenaga kerja, dalam waktu dekat ini.

“DPP beserta seluruh DPK/DPKab akan mengadakan konsolidasi secara menyeluruh di lintas sektor untuk dapat membuat peta jalan akan penyerapan tenga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri,” tuturnya.

Lebih lanjut Dedy menambahkan, langkah tersebut diharapakan menjadi sesuatu yang saling dapat memberi manfaat antara kebutuhan tenaga kerja dan penyerapannnya agar angka pengangguran di Provinsi Banten yang saat ini terbesar di Indonesia dapat segera teratasi pungkas Ketua Apindo Banten.

Beberapa perwakilan Kota dan Kabupaten yang turut hadir dalam audiensi tersebut juga menyampaikan beberapa hal kepada ketua Umum, yang tentunya kami semua berterimakasih atas waktu, masukan dan pandangannya dari Pak Hariyadi, semoga Audiensi yang juga silaturahim antara DPN dan DPP dapat menjadi pencerahan khususnya bagi Apindo Provinsi Banten. (IMO-Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *