Tingkatkan SDM, Kodim Gianyar Adakan Perkemahan

oleh

GIANYAR, Cakrawalabali | Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar sejak, Sabtu 8 Desembar 2018 mengadakan perkemahan sekaligus kegiatan peningkatan kemampuan perorangan di Bumi Perkemahan Pucak Sari Banjar Pilan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan dan hari ini Minggu (09/12) perkemahan tersebut dengan resmi ditutup dengan upacara penutupan di lapangan Banjar Pilan.

Kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar selama dua hari tersebut diikuti Persami Saka Wira Kartika dari Perwakilan Siswa Siswi SMA, SMK se-Kabupaten Gianyar diisi dengan kegiatan peningkatan keterampilan perorangan dalam menghadapi tantangan hidup di alam bebas yang disebut dengan Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountaineering, Krida Penanggulangan Bencana, Krida Survival dan Tracking atau Long March atau Lintas Medan mengelilingi daerah perkemahan Puncak Sari.

Panitia perkemahan juga memberikan materi wawasan kebangsaan yang diisi oleh Pembina dari anggota Kodim 1616/Gianyar.

Sambutan Dandim 1616/Gianyar pada Upacara Penutupan Perkemahan Saka Wira Kartika yang dibacakan oleh Pembina Upacara Kapten Inf Anak Agung Raka Malia mengatakan, kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar tahun 2018 merupakan salah satu kegiatan pembinaan gerakan Pramuka.

“Pada dasarnya Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia berkepribadian dan berakhlak mulia, disiplin terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim 1616/Gianyar mengatakan pemberian materi-materi oleh para pembina baik materi kecakapan maupun keterampilan agar bisa bermanfaat dan berguna untuk semua peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

“Pramuka Saka Wira Kartika merupakan kader-kader pembangunan bangsa yang tangguh, cakap dan handal serta sebagai motor penggerak dalam rangka meningkatkan semangat patriotisme untuk pembangunan masa depan Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim 1616/Gianyar kepada Kepala Desa Kertha Payanga, Bendesa Adat dan Kelian Dinas Banjar Pilan yang sudah memfasilitasi kegiatan perkemahan anak-anak Saka Wira Kartika selama berada di Bumi Perkemahan Pucak Sari Banjar Pilan, Desa Kerta Payangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *